Arus Mudik dan Arus Balik di Tol Bengkulu Lancar, Kasus Kecelakaan Nihil

Arus Mudik dan Arus Balik di Tol Bengkulu Lancar, Kasus Kecelakaan Nihil

Tol Bengkulu - Taba Penanjung saat dilintasi pengendara-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak ada jalan tol, aktivitas masyarakat dalam menempuh perjalanan semakin mudah dan cepat. Meskipun jalan tol Bengkulu baru dibangun sepanjang 16,7 KM, namun manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat luas.

Pada saat arus mudik dan balik lebaran, tol Bengkulu menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam mencari alternatif jalan yang mudah dan cepat.

Branch Manager Hutama Karya (Persero) Bengkulu, Medya Gustian mengatakan, selama arus mudik dan balik lebaran 2024, lalu lintas di Tol Bengkulu - Taba Penanjung berjalan lancar.

Medya juga mencatatkan sebanyak 42.159 kendaraan melintasi tol periode arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Turunkan Tim Tangani Banjir Lebong

"Alhamdulillah arus mudik lebaran tahun 2024 ini, jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung mencatatkan lalu lintas sebanyak 32.149 kendaraan kendaraan dan semuanya berjalan lancar," ujar Medya, Kamis (18/4/2024).

Volume lalu lintas ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan lalu lintas pada saat lebaran tahun lalu maupun di hari biasanya.

"Jika dibandingkan dari volume lalu lintas biasanya, ada kenaikan 170,5% dari volume normal. Jika dibandingkan lebaran tahun lalu ada kenaikan sebesar 4%," imbuhnya.

Medya juga menjelaskan, kendaraan yang melintasi tol Bengkulu - Taba Penanjung adalah jenis kendaraan golongan I atau kendaraan pribadi.

Namun ada pula kendaraan jenis golongan II yang melintasi tol Bengkulu dengan membawa angkutan barang seperti sembako.

BACA JUGA:Waspada Terserang Penyakit Pasca Lebaran

"Kendaraan yang melintas rata-rata golongan I alias kendaraan pribadi. Kalaupun ada golongan II, itu adalah kendaraan yang mengangkut sembako dan BBM," jelas Medya.

Di sisi lain, selama lebaran 2024 ini pula Hutama Karya mencatat 0 kasus kecelakaan di tol Bengkulu - Taba Penanjung.

Artinya, kendaraan yang melintas ini sudah sesuai dengan prosedur dan mengutamakan keselamatan berkendara ketika melintasi tol Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: