Redakan Sickness, Intip 7 Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

Redakan Sickness, Intip 7  Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil berasal dari kandungan gizinya yang melimpah-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kacang hijau menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat Kacang hijau untuk ibu hamil adalah mencegah anemia. 

Selain itu, kacang hijau juga bisa memberikan banyak manfaat lain bagi ibu hamil, seperti mencegah dan mengatasi sembelit, lho. 

Tak heran jika ibu hamil direkomendasikan mengonsumsi kacang hijau karena  beragam nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk kesehatan calon bayi.

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil berasal dari kandungan gizinya yang melimpah. 

Kacang dengan nama latin Vigna radiata ini merupakan sumber protein nabati yang kaya asam amino esensial, karbohidrat, antioksidan, serta beragam vitamin dan mineral. Semua nutrisi tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan Bumil dan calon buah hati.

BACA JUGA:Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih dan Sehat

Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil 

Kacang hijau juga mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil dan janin, seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, serta sejumlah vitamin dan mineral.

Berkat beragam nutrisi tersebut, kacang hijau bisa memberikan banyak manfaat berikut ini untuk ibu hamil:

1. Mencegah infeksi

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil selanjutnya adalah mencegah infeksi. Ini karena kacang hijau mengandung sejumlah nutrisi yang sangat baik untuk imunitas, seperti protein, antioksidan, zat besi, selenium, zinc, serta vitamin A dan vitamin C. 

Dengan daya tahan tubuh yang kuat, Bumil akan lebih jarang sakit dan tidak mudah kena infeksi, lho.

2. Menjadi sumber nutrisi bagi ibu hamil dan janin

Kacang hijau mengandung nutrisi makro dan mikro yang cukup lengkap. Semua nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil dan janin agar bisa berfungsi dengan baik dan tetap sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: