Agar Mendapat Syafaat Rasulullah di Hari Kiamat, Amalkan 4 Amalan Ringan Berikut Ini

Agar Mendapat Syafaat Rasulullah di Hari Kiamat, Amalkan 4 Amalan Ringan Berikut Ini

Amalan-amalan ringan untuk mendapatkan syafaat Rasulullah SAW-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap manusia menginginkan pertolongan di hari pembalasan nanti, namun hanya Allah SWT yang memiliki kekuasaan mutlak untuk memberikan pertolongan pada saat itu.

Pada hari pengumpulan nanti, setiap individu akan mencari syafaat. Namun, hanya syafaat dari Rasulullah SAW dan balasan dari amal sholeh yang akan memberikan syafaat atas izin Allah SWT.

BACA JUGA:Agar 8 Pintu Surga Terbuka Lebar, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Amalkan Doa Ini Setelah Wudhu

BACA JUGA:Meskipun Amalan Ini Mudah, Namun Bisa Membuat Pengamalnya Tercatat Sebagai Ahli Surga, Ini Kata UAH

Meskipun setiap orang menginginkan syafaat dari Rasulullah SAW, tidak semua orang akan mendapatkannya di hari kiamat. Hanya orang-orang yang terpilih yang akan menerima syafaat tersebut.

Dalam suatu video yang diunggah oleh kanal Youtube Tadabbur Ilmi, berikut ini beberapa amalan ringan yang bisa mendatangkan syafaat Rasulullah SAW saat hari kiamat.

1. Bersyahadat dengan Benar

Mengucapkan syahadat dengan sepenuh hati berarti mempercayai dengan tulus bahwa tidak ada Tuhan yang patut disembah kecuali Allah SWT.

Hal ini seperti dijelaskan dalam sebuah hadis sebagai berikut:

"Seseorang pernah bertanya kepada Rasulullah, "siapakah orang yang paling bahagia dengan syafaatmu pada hari kiamat?". Rasulullah SAW menjawab, "Yang paling bahagia dengan syafaatku pada hari kiamat adalah orang yang mengucapkan Laailahailallah dengan ikhlas dari hati atau dirinya," (HR. Bukhari).

2.  Menjawab Panggilan Adzan

Adzan adalah cara bagi umat Islam untuk mengetahui bahwa waktu shalat telah tiba. Seseorang yang konsisten dalam menjawab panggilan adzan akan menjadi sarana baginya untuk mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Agar Suami Istri Sama-sama Masuk Surga, Ustadz Adi Hidayat: Kerjakan 6 Amalan Ini

BACA JUGA:Orang-Orang yang Masuk Surga Sebelum Kiamat, Berikut Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: