Agar Anak Memiliki Masa Depan yang Cerah, Mbah Moen Bagikan Kuncinya

Agar Anak Memiliki Masa Depan yang Cerah, Mbah Moen Bagikan Kuncinya

Mbah Moen bagikan kunci agar anak memiliki masa depan yang cerah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang tua memiliki harapan besar agar anak-anaknya bisa meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat.

Mereka bahkan berharap anak-anaknya dapat mikul dhuwur mendhem jero, yaitu menjunjung tinggi kebaikan orang tua dan menyimpan segala kekurangan dengan baik.

Harapan ini tentu merupakan hasil dari pendidikan yang diberikan oleh orang tua kepada anak-anak mereka, dengan tujuan agar mereka dapat sukses di masa depan.

BACA JUGA:5 Amalan Pembuka Rezeki dari Mbah Moen, Agar Rezeki Melimpah dan Cepat Kaya

BACA JUGA:Mau Rezeki Lancar dan Pahala Bertambah! Mbah Moen Ajarkan Amalan Setelah Sholat Isya

Mbah Moen, seorang kiai yang penuh karisma, mewariskan pitutur luhur kepada orang tua mengenai pentingnya mendidik anak-anak dengan baik.

Pitutur luhur ini berfungsi sebagai nasehat yang baik bagi orang tua agar selalu memperhatikan perkembangan anak-anak mereka demi masa depan yang baik.

Dengan memperhatikan dan mengamalkan nasehat tersebut, para orang tua akan berusaha dengan segenap kemampuan mereka untuk mendidik anak-anak agar berhasil di dunia dan akhirat.

Hal ini memungkinkan mereka untuk menjalankan ajaran mikul dhuwur mendhem jero, yaitu menghormati kebaikan orang tua dan menyembunyikan kekurangan dengan baik.

Mbah Moen bahkan memberikan contoh tentang perjuangan dari kakeknya, orang tua, hingga dirinya sendiri dalam memperjuangkan kesuksesan anak-anak mereka.

Warisan nasehat yang diberikan oleh Mbah Moen ini ternyata terinspirasi dari pengalaman hidupnya, terutama saat ia melihat sebagian orang tua yang kurang memperhatikan masa depan anak-anak mereka.

Hal ini menggerakkan Mbah Moen untuk memberikan nasehat kepada orang tua agar lebih peduli dan aktif dalam mendidik anak-anak mereka agar berhasil di masa depan.

Mbah Moen menganggap bahwa ada sejumlah orang tua yang kurang peduli terhadap masa depan anak-anak mereka, bahkan ada yang cenderung menelantarkan mereka, terutama melalui perceraian yang semakin banyak terjadi belakangan ini.

Mbah Moen menyatakan bahwa sebagian orang tua tidak berusaha untuk mencari cara agar anak-anak mereka bisa sukses, namun lebih pasif dan hanya pasrah dengan keadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: