Agar Terhindar dari Macet Arus Balik Lebaran, Amalkan Doa Berikut Ini

Agar Terhindar dari Macet Arus Balik Lebaran, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa agar tak terkena macet saat arus balik lebaran-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setelah merayakan Idul Fitri bersama keluarga, saat kembali ke tempat tinggal di luar kota, liburan pun telah berakhir dan puncak arus balik telah dimulai.

Dalam perjalanan balik, kita harus mempersiapkan baik fisik maupun mental untuk kembali ke rutinitas di tempat perantauan, termasuk mempersiapkan diri secara spiritual.

Semoga dalam perjalanan kembali, kita tetap tenang dan aman menghadapi arus balik Lebaran. Sambil melakukan perjalanan, luangkan waktu untuk berdoa.

BACA JUGA:Agar 8 Pintu Surga Terbuka Lebar, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Amalkan Doa Ini Setelah Wudhu

BACA JUGA:Ingin Membuka Pintu Rezeki di Malam Hari, Baik di Langit Maupun Bumi, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Doa Ini

Selain memohon perlindungan, kita juga dapat memanjatkan doa agar diberikan pertolongan-Nya agar terhindar dari kemacetan lalu lintas dan segala hal yang tidak diinginkan.

Doa terhindar dari kemacetan ini terinspirasi dari kisah Anas bin Malik, sahabat Nabi Muhammad SAW, yang mendengar bacaan sang Rasul saat kembali ke Madinah.

Meskipun saat itu tidak ada kemacetan seperti yang kita hadapi sekarang, sebagai umatnya, kita meyakini bahwa apa yang diucapkan oleh Nabi Muhammad SAW memiliki keberkahan.

Sebagaimana yang diriwayatkan secara lengkap oleh Imam An-Nawawi, doa ini dapat dibaca saat seseorang kembali ke rumah setelah menempuh perjalanan jauh.

Dengan mengingat dan mengamalkan doa ini, kita berharap untuk dilindungi dan terhindar dari segala macet dan gangguan yang mungkin terjadi di perjalanan kita.

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Terkabul, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Panjatkan di 3 Tempat Mulia Ini

BACA JUGA:5 Doa untuk Orang Tua, Sebagai Salah Satu Bentuk Bakti, Amalkan Setelah Sholat

Adapun bacaan doanya adalah:

 آيِبُوْنَ تَائِبُوْنَ عَابِدُوْنَ، سَاجِدُوْنَ لِرَبِّنَا حَامِدُوْنَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: