Bikin Awet Muda, Intip 8 Manfaat Konsumsi Bunga Telang

Bikin Awet Muda, Intip 8 Manfaat Konsumsi Bunga Telang

Bunga Telang, Ketahui Manfaat dan Cara Mengonsumsinya-Pinterest -

2. Bikin Awet Muda 

Kaya akan kandungan antioksidan, yaitu flavonoid. Bunga telang menjadi andalan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan sudah sejak lama digunakan untuk mencegah kerutan di wajah. 

Pasalnya Zat antioksidan yang terkandung pada bunga mampu mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat efek radikal bebas, termasuk kerusakan pada sel kulit yang membuat kulit menjadi kendur, kusam, dan keriput. 

3. Atasi Rambut Rontok

Kandungan flavonoid dalam bunga telang juga sangat baik untuk rambut. Flavonoid diketahui dapat mempercepat pertumbuhan rambut, serta menutrisi folikel rambut sehingga akar rambut lebih kuat dan helai rambut pun tidak mudah patah. Jadi, tidak heran jika bunga telang ampuh digunakan untuk mengatasi rambut rontok.  

4. Melindungi Sel-sel Otak 

Berkat kandungan antioksidannya yang tinggi, bunga telang dapat Anda konsumsi untuk melindungi sel-sel otak Anda dari kerusakan. 

Bukan hanya itu, bunga telang juga mampu meningkatkan kadar asetilkolin, yaitu zat kimia di dalam otak yang berperan penting dalam fungsi otak untuk belajar, mengingat, berkonsentrasi.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ketahui Pentingnya Minum Obat Cacing

5. Meredakan Peradangan

Bunga telang mengandung zat-zat yang bersifat antiradang. Kandungan zat inilah yang membuat bunga telang terkenal sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit akibat peradangan di dalam tubuh, mulai dari alergi, radang tenggorokan, hingga radang sendi yang juga bisa terjadi akibat efek penuaan.

6. Obat Diare

Bunga telang sering dikonsumsi sebagai obat diare alami. Pasalnya, selain memiliki sifat antiradang yang bisa meredakan diare akibat peradangan di usus, bunga telang juga memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan kuman penyebab penyakit, termasuk bakteri E. coli penyebab diare. 

7. Menurunkan Gula Darah 

Bunga telang juga biasanya dikonsumsi penderita diabetes. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa bunga telang mampu memperlambat penyerapan karbohidrat dan gula di saluran cerna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: