Tampil Lebih Percaya Diri, Berikut 10 Tips Luruskan Rambut Mengembang Tanpa Salon

Tampil Lebih Percaya Diri, Berikut 10 Tips Luruskan Rambut Mengembang Tanpa Salon

Rambut mengembang kerap disebut menyerupai singa, menggembung, tidak terlihat rapi, dan terkesan mengganggu-Pinterest -

Alat pelurus rambut atau biasa disebut catok rambut memang dapat meluruskan rambut bercabang dan kusut. Namun, terlalu banyak panas dapat membakar kutikula rambut sehingga bukannya membuat rambut lurus dan rapi, melainkan malah merusak rambut.

Bagaimana caranya supaya tetap bisa menggunakan catok tanpa harus merusak rambut? Atur catok rambut ke pengaturan panas terendah. 

Selalu gunakan semprotan rambut terlebih dahulu, untuk menciptakan penghalang terhadap kerusakan panas dan mengunci kelembapan supaya rambut tetap lembut dan berkilau.

9. Lindungi Rambut dengan Hairspray

Kamu juga bisa mengurangi rambut mengembang dengan cara menyemprotkan hairspray. Ini bisa membantu selain praktis dan efisien.

BACA JUGA:Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Langkah Berikut Ini

10. Konsumsi makanan sehat

Tak hanya melakukan perawatan dari luar, Anda juga harus merawat rambut dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat, misalnya ikan salmon.

Konsumsi ikan salmon dapat membantu membuat rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

Itulah tips yang bisa kamu coba untuk mengurangi rambut mengembang. Dengan mencoba beberapa tips di atas dan rutin melakukannya kamu tentu akan mendapat hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: