Simak 5 Penyebab dan Tips Atasi Mobil Berasap

Simak 5 Penyebab dan Tips Atasi Mobil Berasap

Penyebab dan cara mengatasi mobil yang mengeluarkan asap dari knalpot-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat dalam perjalananan Anda tentu pernah melihat mobil yang mengeluarkan asap dari knalpot atau lainnya? Jika pernah hal tersebut pasti akan menyebalkan apalagi jika Anda berada ditengah kemacetan. 

Lantas apa penyebab mobil dapat mengeluarkan asap putih dan bagaimana cara mengatasi asap yang keluar dari knalpot agar tidak mengganggu pengendara lainnya. Simak ulasan berikut ini. 

Penyebab mobil keluar asap bisa beragam. Contohnya karena adanya kebocoran oli mesin, ring piston yang aus, dan lain-lain. Nah, jika Anda mengalami masalah ini, jangan panik. 

Artikel ini akan menjelaskan lebih lanjut tentang penyebab dan cara mengatasi mobil yang mengeluarkan asap dari knalpot. Berikut penjelasan selengkapnya untuk Anda.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Mobil Nissan e-Power, Mobil Listrik Tanpa Cas

Penyebab Keluar Asap Putih Pada Mobil 

Sebelum dijelaskan bagaimana cara mengatasi mobil keluar asap, ada baiknya jika kita memahami penyebab masalah ini muncul terlebih dahulu.

1. Kebocoran oli

Asap putih yang keluar dari knalpot mobil bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah kebocoran oli mesin. Oli mesin sendiri berfungsi untuk melumasi komponen mesin, termasuk mesin turbo. Jika oli mesin bocor, maka oli mesin bisa masuk ke ruang bakar dan terbakar. Hal ini akan menghasilkan asap berwarna putih.

2. Ring piston sudah aus

Ring piston yang sudah aus dan terkikis dapat menjadi penyebab mobil mengeluarkan asap dari knalpotnya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu segera membawa mobil ke bengkel terpercaya guna melakukan penggantian ring piston yang rusak.

Hal ini penting untuk dilakukan karena ring piston yang aus juga dapat berisiko menimbulkan kerusakan pada mesin motor mobil.

BACA JUGA:Lakukan Tips Perawatan Ini Untuk Mencegah Kerusakan Pada Mobil

3. Seal katup sudah aus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: