Jangan Sampai Merugi, Simak Cara Mengatasi Penyakit Tetelo pada Ayam

Jangan Sampai Merugi, Simak Cara Mengatasi Penyakit Tetelo pada Ayam

Cara mengatasi penyakit tetelo pada ayam-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ada baiknya ayam yang akan divaksin diberi makan terlebih dahulu dan pastikan ayam tidak sedang sakit agar antibodi dari vaksin dapat terbentuk dengan sempurna.

Waktu memberi vaksin juga harus menjadi perhatian. Berikan vaksin pada pagi hari atau sore hari.

Jika anda memberikan pada siang hari, ditakutkan suhu ruangan akan membuat vaksin tidak bekerja dengan efektif.  Vaksin bisa mulai diberikan pada ayam yang berumur di bawah 1 minggu.

4. Pemberian Suplemen

Suplemen berguna untuk menambah daya tahan tubuh pada ayam. Berbagai vitamin atau suplemen dapat diberikan untuk ayam karena setiap vitamin memiliki fungsi tersendiri yang baik untuk kesehatan ayam. Pakan ayam dapat dicampurkan suplemen tersebut.

Salah satu rekomendasi suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisir penyakit ayam yaitu Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan. Terdapat kandungan  bakteri premium menguntungkan antara lain:

- Bacillus brevis

- Bacillus pumillus

- Bacillus mycoides

- Pseudomonas alcaligenes

- Micrococcus roseus

Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan tidak hanya dapat dicampurkan ke dalam minuman ternak, tetapi juga bisa dicampurkan bersama dengan pakan ternak. Melalui aplikasi ini, suplemen tersebut dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ayam.

Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan mengandung mineral, protein, asam lemak, dan vitamin yang memenuhi kebutuhan nutrisi ayam, serta dilengkapi dengan penambahan bakteri menguntungkan. 

BACA JUGA:Resep Dan Cara Membuat Olahan Ayam Bumbu Kuning Lezat Untuk Berbuka

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Ayam Sambal Bawang Lezat dan Nikmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: