CJH Pra Manasik Haji

CJH Pra Manasik Haji

\"manasik\"TAIS, BE -  Belum adanya informasi penambahan kuota Calon Jamaah Haji(CJH)  dari pusat, tahun ini Seluma akan memberangkatkan sedikitnya 169 orang CJH. Bahkan kemarin (3/1) para CJH itu telah melakukan pra manasik haji di halaman Kemenag Seluma.\"Pra manasik ini dilakukan untuk menyampaikan informasi haji yang perlu untuk diketahui oleh CJH serta penjelasan terkait paspor haji,\" ujar Kakan Kemenag Seluma, H Sipuan SAg.

Manasik haji yang berkaitan dengan ibadah selama menunaikan haji nantinya akan disampaiakan pada kegiatan manasik haji tanggal 23 April di Provinsi Bengkulu. Untuk Kabupaten Seluma dilaksanakan pada 21 Mei mendatang yang akan dilakukan oleh petugas dari kantor Imigrasi yang akan memberikan arahan kepada CJH.

\"Kegiatan Manasik yang dilakukan harus dihadiri CJH untuk mengetahui informasi terbaru yang disampaikan oleh petugas haji dan terkait paspor haji itu sendiri,\" terangnya.

Mengenai pengumuman daftar CJH, Kemenag Seluma bersedia untuk mengumumkannya setelah mendapat petunjuk dari Kemenag pusat. Karena sejauh ini belum ada perintah dan petunjuk mengenai hal itu.  \"Seluruh daftar CJH beserta alamat lengkapnya akan kita umumkan jika ada petunjuk pusat. CJH yang akan diberangkatkan tahun ini semuanya memiliki KTP Seluma,\" tukasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: