Kosongkan Pasar Tais Secepatnya

Kosongkan Pasar Tais Secepatnya

TAIS, BE- Meski pedagang telah diperintahkan untuk meninggalkan Pasar Tais yang berlokasi di Mesjid Agung Baitul Falihin agar pindah ke Lokasi Pasar Sembayat sejak dua bulan lalu. Hal itu tak membuat pedagang mematuhinya.Terkait hal itu, tindakan tegas kembali dikeluarkan Bupati Seluma dalam Surat Keputusan(SK). Jika pada minggu kedua bulan April ini lokasi harus dikosongkan dari seluruh aktifitas.

Apabila masih ditemukan maka pihak berwenang akan bertindak tegas. \"SK bupati baru saja kita terima tadi siang yang menyatakan pasar harus kosong pada minggu kedua April ini masih ada akan digusur dan pembongkaran paksa ,\" ujar Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Drs Ramlan Fahmi melalui Sekretaris Jahuti SAg.

Apabila lokasi itu telah kosong, tanah itu akan dikembalikan ke pemiliknya. Sementara itu, untuk pasar Sembayat saat ini akan tetap difungsikan. Beberapa saat lagi tim akan dibentuk untuk melakukan pengamanan disetiap hari pasarnya.

Selain itu, akan mengadakan pendekatan dengan para pedagang agar mau pindah. Bahkan lokasi yang disiapkan jumlah losnya berlebih.\"Ini dilakukan guna pembangunan daerah ini agar lebih maju,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: