Begini Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Aman

Begini Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Aman

Salah satu cara memutihkan wajah dengan cepat adalah Anda harus selalu menjaga kelembabannya. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki kulit yang cerah dan bersih tentunya merupakan banyak impian orang Indonesia, khususnya wanita. Namun sayangnya, tidak semua produk pemutih kulit dapat menghasilkan kulit cerah alami dan permanen. Bahkan, banyak produk pemutih kulit yang dapat mengakibatkan kulit gatal-gatal dan mengalami iritasi.

Sebagai solusinya, Anda bisa loh memutihkan wajah secara alami dengan bahan-bahan yang tentunya aman untuk digunakan di kulit. Berikut ini beberapa cara untuk memutihkan wajah secara alami dan aman:

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Supermoto yang Bisa Buat Harian Maupun Mudik

1. Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup
Salah satu hal penting yang sering diabaikan dalam usaha membuat kulit wajah dan tubuh lebih cerah adalah mengkonsumsi air putih yang cukup. Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari dapat membuat efek yang baik untuk kulit. Air putih menjadi asupan cairan yang menghindari kulit sehingga tidak membuatnya kering.

Dengan kulit yang terhidrasi membuat perbaikan jaringan kulit menjadi lebih optimal. Tak hanya itu, dengan kulit terhidrasi meningkatkan pembentukan kolagen yang baik untuk mencerahkan kulit. Jadi ingat, usaha dari luar perlu namun usaha dari dalam tetap harus dilakukan. Pastikan Anda setidaknya minum 8 gelas air setiap hari disesuaikan dengan berat dan tinggi badan Anda.

2. Menggunakan Sunscreen dan Pakaian Tertutup
Paparan sinar matahari memang penting untuk meningkatkan kesehatan diri, namun eksposur sinar matahari yang berlebihan dapat membuat kulit tampak kusam dan lebih gelap. Maka dari itu, cara alami memutihkan wajah yang kedua adalah dengan menggunakan sunscreen. Bahkan meski Anda tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Sebisa mungkin menggunakan tabir surya sebelum berkegiatan baik didalam maupun di luar rumah.

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara Saat Berpuasa

Salah satu produk sunscreen yang bisa Anda gunakan adalah Biore Aqua Rich 50 di bawah ini. Dilengkapi dengan SPF 50 untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UV B, produk ini didesain sedemikian rupa, sehingga terasa ringan dan tidak lengket di wajah dan waterproof, sehingga cocok dengan Anda yang sering beraktivitas di luar.

Selain menggunakan sunscreen, jangan lupa juga untuk menggunakan pakaian yang tertutup dan berbahan ringan saat keluar ruangan. Tujuannya adalah supaya seluruh bagian tubuh Anda tidak terpapar sinar matahari yang berlebihan dan radikal bebas.

3. Memakai Masker dari Bahan Alami
Masker alami untuk memutihkan wajah bisa Anda buat di rumah. Cara membuat masker alami untuk perawatan wajah juga sangat mudah. Bahan yang Anda perlukan untuk hal ini juga ada di rumah. Salah satu buah yang bisa digunakan sebagai bahan masker wajah terbaik adalah lemon.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat All New Suzuki Ertiga Cruise Hybrid

Lemon mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit supaya tampak lebih cerah. Cara pembuatannya mudah, campurkan perasan lemon dan madu lalu oleskan ke seluruh bagian wajah selain mata dan mulut. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat. Masker alami yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit

4. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah
Selanjutnya, cara memutihkan wajah dengan cepat adalah Anda harus selalu menjaga kelembabannya. Sebab dengan kulit yang lembab dan terhidrasi dengan baik, maka tidak ada pigmentasi kulit berlebihan yang membuatnya gelap dan kusam.Menggunakan pelembab (moisturizer) setiap hari menjadi kebutuhan agar kulit tidak kering. Hebatnya lagi, saat ini sudah banyak produk pelembab dengan tambahan manfaat untuk memutihkan.

5. Eksfoliasi Kulit dengan Jadwal Rutin
Sama seperti sel-sel lain dalam tubuh manusia, kulit juga memiliki sel yang sudah mati. Sel yang sudah mati inilah yang nantinya dapat membuat kulit terlihat lebih kusam dan apabila menumpuk, bisa menimbulkan iritasi dan jerawat.  Oleh karena itu, dalam perawatan kulit wajah alami, Anda perlu proses yang bernama eksfoliasi. Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati merupakan proses menghilangkan berbagai kotoran mulai dari debu, sisa make up, dan polusi udara yang bikin kulit kusam.

BACA JUGA:Truk Batubara dan Sawit Dilarang Melintasi Jalanan Kota Selama Lebaran

Anda bisa menjadwalkan untuk eksfoliasi minimal 1 kali dalam seminggu, bisa 2 kali dalam seminggu tergantung kebutuhan kulit Anda. Anda juga bisa menerapkan tahapan ini sesuai dengan tahapan langkah skincare routine yang biasa dilakukan artis-artis Korea. Pilih produk yang cocok untuk jenis kulit Anda sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan.

6. Mengkonsumsi Makanan-Makanan Bergizi
Tidak hanya dengan menggunakan skincare untuk memutihkan wajah, perawatan dari dalam tubuh juga penting untuk membuat kulit wajah (dan anggota tubuh lainnya tentunya) tampak lebih putih dan alami. Selain dengan mengkonsumsi air putih, Anda juga bisa memperbanyak konsumsi makanan-makanan bergizi, seperti buah-buahan dan sayuran.

Hal ini karena dari makanan-makanan tersebut, Anda akan menemukan berbagai nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit untuk melakukan regenerasi dan perbaikan pigmen. Di buah jeruk misalnya, terdapat banyak kandungan vitamin C atau kikil kulit sapi yang dikenal mengandung kolagen yang dibutuhkan untuk mengencangkan kulit.

BACA JUGA:Layanan Darurat 112 Pemkot Bengkulu Tetap Standby 24 Jam Selama Lebaran

7. Kelola Stress Dengan Baik
Berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan kulit kusam tidak hanya bisa disebabkan oleh minyak berlebih atau kotoran yang menumpuk di dalam sel kulit. Hal ini juga bisa disebabkan oleh kulit yang mengering akibat stress berlebihan. Maka dari itu, penting juga bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit putih alami untuk mengelola stress dengan baik.

Ketahui hal-hal apa saja yang bisa membuat Anda stres dan kira-kira hal lain yang dapat membuat Anda terlepas dari stres tersebut. Lakukan juga olahraga secara teratur, sebab olahraga terbukti tidak hanya dapat menyehatkan tubuh, tetapi juga menurunkan tingkat stress. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: