Truk Batubara dan Sawit Dilarang Melintasi Jalanan Kota Selama Lebaran

Truk Batubara dan Sawit Dilarang Melintasi Jalanan Kota Selama Lebaran

Truk batubara yang melintasi jalanan Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu akan membatasi arus truck batu bara dan kelapa Sawit masuk ke jalan Kota Bengkulu. 

Hal ini dilakukan dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, agar sehingga jalanan kota bersih, aman dan nyaman selama perayaan lebaran berlangsung. 

"Angkutan yang bertonase tinggi seperti batu bara, cangkang sawit dan lainnya tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam kota," kata Kepala Dishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan.

Dishub tentu memantau di setiap pintu masuk dan jika ditemukan maka angkutan tersebut harus melewati jalan yang sudah ditentukan. 

BACA JUGA:Posko THR Nihil Laporan, Pembayaran THR di Bengkulu Sudah Sesuai Aturan

Jika ada yang melanggar atau memaksa menerobos, maka ditindak tegas. 

"Kita memantau arus angkutan barang bertonase tinggi itu di semua pintu masuk untuk mencegah agar tidak melewati jalan kota," jelasnya. 

Selain itu menyambut arus mudik di Kota Bengkulu, Dishub berjaga bersama tim gabungan di posko pengamanan lebaran.

"Posko ditempatkan beberapa petugas Dishub yang juga bekerjasama dengan pihak kepolisian, dan masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai rest area, tempat bertanya, atau meminta bantuan," terangnya. 

Kemudian, di sepanjang jalan protokol Dishub memastikan seluruh lampu jalan tidak ada yang rusak, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap arus kendaraan ketika malam hari. 

BACA JUGA:Lonjakan Penumpang Meningkat 20 Persen, Tiket Jakarta - Bengkulu Habis

"Kami menyiapkan lampu sehingga nanti terang dan masyarakat lebih nyaman dan aman," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: