Waspada Penipuan, Berikut Tips Hindari Penipuan Tiket Mudik Kereta Api Dan Bus

Waspada Penipuan, Berikut Tips Hindari Penipuan Tiket Mudik Kereta Api Dan Bus

Tips bagaimana cara terhindar dari penipuan tiket kereta atau bus-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat hendak mudik dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta dan bus tentu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan salah satunya adalah tiket. 

Tiket perlu dipersiapkan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah penipuan tiket kereta atau bus. 

Selama musim mudik lebaran, meningkatnya permintaan tiket kereta dan bus menjadi celah bagi oknum tidak bertanggung jawab untuk menipu calon penumpang dengan berbagai modus.

Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan selama bulan Ramadan dan jelang Lebaran. Berikut ini tips bagaimana cara terhindar dari penipuan tiket kereta atau bus. 

BACA JUGA:Tips Jitu Makan Sehat saat Lebaran tanpa Takut Berat Badan Naik

Tips Agar Terhindar dari Penipuan Tiket Kereta atau Bus

1. Pesan Tiket dari Sumber Resmi

Jika kamu hendak memesan tiket kereta atau bus untuk mudik, pastikan kamu memesannya dari sumber resmi. Misal kamu bisa membeli tiket melalui situs web resmi perusahaan kereta api atau bus, atau melalui platform pemesanan tiket terpercaya seperti Traveloka. 

Dengan memesan tiket dari sumber resmi, kamu dapat memastikan keabsahan tiket dan menghindari penipuan yang mungkin terjadi jika kamu membeli dari sumber yang tidak jelas.

2. Periksa Harga Secara Berkala

Salah satu ciri yang sering digunakan oleh penipu adalah dengan menampilkan harga tiket yang tidak masuk akal, sering kali harganya jauh lebih murah dari harga pasaran. 

Karena itu, sebelum memesan tiket, pastikan rutin memeriksa harga dari berbagai sumber yang berbeda. Jika dibandingkan dengan harga tiket dari beberapa agen atau platform untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan budget kamu. 

BACA JUGA:Kesal Masih Harus WFH Saat Lebaran? Begini Tips Bekerja di Rumah Menjadi Lebih Produktif

3. Waspadai Penawaran yang Tidak Masuk Akal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: