Doa Sebelum Salam Saat Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Cepat Dikabulkan Allah SWT

Doa Sebelum Salam Saat Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Cepat Dikabulkan Allah SWT

Ustaz Adi Hidayat jelaskan doa yang bisa kita baca sebelum salam dalam sholat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

(Allahumma inni audzubika min adzabi jahannama, wa min adzabil-qabri, wa min fitnati al-mahya wal-mamati, wa min syarri fitnati al-masiihi ad-Dajali).

Artinya: 

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari siksa neraka jahanam dan siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, serta dari keburukan fitnah Dajjal,".

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa salah satu keutamaan doa setelah tahiyat akhir adalah jika doa tersebut dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, maka boleh dilafalkan dengan panjang.

Namun, jika Nabi tidak melafalkannya dengan panjang, maka sebaiknya tidak melafalkannya secara panjang, tetapi cukup dalam hati saja.

BACA JUGA:3 Waktu Doa yang Paling Mustajab Saat Bulan Ramadhan, Ustaz Khalid Basalamah Beberkan Rahasianya

BACA JUGA:Anak Tak Bisa Mudik Saat Lebaran, Berikut Doa untuk Anak yang Jauh dari Orang Tua

"Nunggu Imam belum salam misalnya antum sudah selesai doanya, antum boleh ulang-ulang itu, atau dalam hati (berdoa): Ya Allah berikan kemuliaan pada saya lancarkan kehidupan saya, tenangkan kehidupan rumah tangga saya, lancarkan usaha saya. Itu boleh dalam hati tidak dilapadkan," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat terkait doa yang bisa diamalkan sebelum salam dalam sholat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: