Belanja Keperluan Lebaran, Pengunjung Benmall Tembus 15 Ribu Orang Per Hari

Belanja Keperluan Lebaran, Pengunjung Benmall Tembus 15 Ribu Orang Per Hari

Pengunjung Benmall mall saat belanja keperluan lebaran-(foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang hari raya idul fitri atau lebaran 1445  tahun 2024, sejumlah pusat perbelanjaan di Bengkulu mulai ramai dikunjungi. Salah satunya Bencoolen Mall, yang berada di Jalan Pariwisata No.1 Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Manager Bencoolen Mall, Irwandi Putra mengaku saat ini jumlah pengunjung yang berbelanja di Bencoolen Mall meningkat drastis.

Salah satu faktornya adalah para pengunjung ingin mempersiapkan sejumlah kebutuhan mereka saat hari lebaran nanti.

"Untuk kunjungan di benmall jelang lebaran mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan kami melihat ada sedikit lonjakan, terutama pada saat diakhir pekan," ujar Irwandi, Minggu (7/4/2024).

BACA JUGA:Posko THR Nihil Laporan, Pembayaran THR di Bengkulu Sudah Sesuai Aturan

Ia memprediksi, peningkatan jumlah pengunjung akan terus terjadi sampai dengan H-1 lebaran.

Bahkan pihaknua memperkirakan masih akan terjadi puncak pada hari Sabtu dan malam takbiran.

"Peningkatan jumlah pengunjung naik 40% jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Kami memperkirakan ini akan terus naik selama periode lebaran berlangsung . Dimana pengunjung harian bisa hanya 7-8 ribu per hari. Saat periode lebaran ini bisa 15-30 ribu per hari," kata Irwandi

Mengantisipasi lonjakan pengunjung di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bengkulu ini, Irwandi telah melaksanakan sejumlah persiapan.

BACA JUGA:Lonjakan Penumpang Meningkat 20 Persen, Tiket Jakarta - Bengkulu Habis

Diantaranya dengan memperluas area parkir yang ada di Benmall. Selain itu, ia juga menambahkan SDM untuk penjagaan dan keamanan di area dalam Benmall.

"Kami dari Benmall juga sudah mempersiapkan diri dengan menambah space parkir. Saat ini sudah ada pengembangan area parkir yang bisa menampung 200 mobil. Kami harapkan agar para pengunjung bisa parkir ditempat yang sudah disediakan. Selain itu juga sudah menambah SDM, untuk security dan tenaga parkir serta tenaga kebersihan," imbuh Irwandi.

Sementara itu, peningkatan jumlah pengunjung tidak hanya terjadi sebelum lebaran. Tetapi juga setelah lebaran atau H+2 lebaran.

Terlebih, saat ini area Benmall sudah semakin luas dan ditambah dengan sejumlah tenant ataupun pusat permainan yang memang menjadi idola anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: