Jangan Dulu Dibuang, Begini Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Ampuh

Jangan Dulu Dibuang, Begini Cara Memperbaiki Aki Kering Yang Ampuh

Cara memperbaiki aki kering yang mudah dan murah-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kamu memiliki aki yang sudh kering atau soak jangan dulu dibuangnya. Aki kering dan soak ternyata masih bisa di perbaiki loh. Lantas, bagaimana cara memperbaiki Aki kering yang sudah mulai soak?

Yuk, simak ulasan berikut ini, agar kamu mengetahui bagaimana cara memperbaikinya. 

Banyak orang beranggapan aki kering yang sudah mulai soak tidak bisa diperbaiki. Padahal ada cara memperbaiki aki kering yang mudah dan ampuh.

Tapi harus diingat, dengan memperbaiki aki kering bukan berarti membuat aki tersebut menjadi seperti baru.

Cara ini bisa dilakukan hanya dalam kondisi tertentu saja, alias sementara. Jika memang bisa awet, biasanya tergantung dari komponen di dalam aki itu sendiri.

Nah, artikel ini akan coba memberikan ilmu mengenai cara memperbaiki aki kering yang mudah dan murah.

BACA JUGA:Aplikasi Survey e-Research Global Penghasil Uang Rp30.000 Yang Bisa Cair Ke Saldo DANA, Terjamin!

Cara Memperbaiki Aki Kering

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melepaskan aki kering dari kendaraan. Ingat, caranya sama untuk aki mobil atau motor. Setelah dilepas, buka bagian atas dari aki kering.

Biasanya terdapat lubang berjumlah 6 buah yang ditutup dengan plastik. Buka bagian tersebut secara perlahan menggunakan obeng. Usahakan buka dengan pelan-pelan, agar tidak rusak.

Setelah terbuka, bersihkan seluruh bagian permukaan lubang. Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menyiapkan air panas.

Aki kering yang bagian atasnya sudah terbuka nantinya bisa disiram dengan air panas yang mendidih. Tujuannya agar kerak-kerak pada bagian dalam aki bisa hilang dan meluluhlantakkan kotoran.

BACA JUGA:Lakukan Tips Perawatan Ini Untuk Mencegah Kerusakan Pada Mobil

Pada saat membersihkan dengan air panas, usahakan mengulang beberapa kali agar supaya bersih. Tujuannya agar bagian dari dalam aki kering tersebut benar-benar bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: