Mau Wajahmu Sehat Alami? Begini Cara Memakai Toner yang Benar

Mau Wajahmu Sehat Alami? Begini Cara Memakai Toner yang Benar

Produk ini mampu menyeimbangkan pH kulit karena mengandung Snow Mushroom Extract, Allantoin, dan Niacinamide. --

4. Treatment Toner
Jika Anda memiliki permasalahan kulit khusus, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan treatment toner. Biasanya, produk ini memiliki kandungan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu.Misalnya, produk You Acneplus Balancing Skin Toner. Produk ini fokus untuk pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Kandungan Herbal Fusion Actives dan Centella Asiatica di dalamnya berfungsi untuk mengurangi pori-pori kulit dan menyeimbangkan pH kulit. Jadi, penggunaan produk ini memang harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Pertanyaan Seputar Cara Memakai Toner
Agar penggunaan toner Anda semakin optimal, berikut ada beberapa jawaban dari pertanyaan yang sering muncul:

1. Kapan waktu yang tepat memakai toner?
Waktu ideal pemakaian toner dapat disesuaikan dengan jenisnya. Untuk exfoliating toner, idealnya digunakan pada malam hari agar kulit bisa membentuk sel-sel baru.Sementara itu, untuk hydrating toner, bisa digunakan pagi dan malam hari sesuai kebutuhan.

2. Toner dipakai setelah apa?
Toner digunakan setelah tahap double cleansing, yaitu setelah penggunaan micellar water/cleansing balm dan face wash.

BACA JUGA:Daging di Pasar Minggu dan Panorama Kota Bengkulu Aman Dikonsumsi dan Halal

3. Kenapa saat memakai toner tidak boleh digosok?
Toner yang dituangkan pada kapas akan melukai kulit apabila digosok terlalu keras. Maka dari itu, pastikan Anda mengaplikasikannya secara lembut.

4. Apakah toner bisa digunakan tanpa kapas?
Toner bisa digunakan tanpa kapas selama bukan berjenis exfoliating. Anda bisa menyemprotnya langsung menggunakan spray.Selain itu, Anda juga bisa menuangkannya ke telapak tangan, lalu diaplikasikan ke wajah. Namun, pastikan tangan Anda sudah bersih, ya!

5. Apa efek samping toner?
Efek samping penggunaan produk ini adalah timbulnya jerawat, kulit kusam, hingga iritasi wajah. Jadi, pastikan Anda memperhatikan kandungan dalam produk agar sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

6. Mengapa saat memakai toner terasa perih?
Wajah terasa perih saat memakai toner biasanya disebabkan karena tidak cocoknya kandungan dalam produk atau kulit wajah sedang mengalami luka. Efek perih ini umumnya dikenal dengan istilah purging. Apabila penggunaan kedua masih merasakan hal yang sama, sebaiknya hentikan penggunaan produk, ya.

BACA JUGA:Dana ID Game, Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Per Hari, Terbukti Membayar!

7. Apakah toner bisa digunakan sebelum tidur?
Ya, toner bisa digunakan sebelum tidur dan sangat dianjurkan. Penggunaan toner pada malam hari akan mempercepat proses perawatan wajah sehingga Anda bangun dengan wajah lebih lembab dan glowing. Setelah mengetahui cara memakai toner yang benar, jangan sampai salah langkah lagi, ya! Pastikan langkah pemakaian sesuai agar kandungan dalam produk terserap optimal.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: