Ketahui Cara & Prosedur Refund Hotel di Traveloka hingga Tiket.com

Ketahui Cara & Prosedur Refund Hotel di Traveloka hingga Tiket.com

Cara refund melalui Traveloka, Tiket.com, dan PegiPegi.-Pinterest -

Proses pembatalan dan pengajuan refund dapat ditinjau melalui menu "My Order." Jumlah dana Refund yang diterima akan berbeda tergantung dari kebijakan masing-masing hotel.

Dana refund akan dikembalikan sesuai dengan alat pembayaran yang digunakan untuk memesan (kartu kredit, TIX Point, Kredivo atau Akulaku). Proses refund akan dilaksanakan selambatnya 14 hari kerja setelah pengajuan refund.

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi Mudik Lebaran yang Wajib Kamu Install Sebelum Mudik 2024

PegiPegi

Pembatalan dan pengajuan refund pemesanan hotel di PegiPegi dapat menggunakan dua cara, yakni aplikasi dan Google Form. Untuk refund melalui aplikasi PegiPegi, langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi PegiPegi, lalu login
  • Pada menu "Pesanan" klik Refund
  • Isi formulir pengajuan refund
  • Untuk refund melalui Google Form, langkah-langkahnya:
  • Buka link Google Form yang tercantum dalam laman PegiPegi
  • Masukkan data diri dan data pemesanan yang tercantum dalam formulir
  • Periksa kembali formulir, lalu Klik Berikutnya
  • Baca "Kebijakan Pembatalan" jika setuju, pilih Ya. Llau, klik berikutnya

Pembatalan dan pengajuan refund akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp15.000. Pastikan akomodasi yang ingin dibatalkan bersifat refundable, karena terdapat beberapa akomodasi di PegiPegi yang tidak refundable. Pengajuan pembatalan dan refund sebaiknya dilakukan 7 hari sebelum tanggal menginap.

Nah, itulah cara untuk refund melalui aplikasi Traveloka, Tiket.com, dan PegiPegi. Dengan begitu kamu tidak perlu repot untuk mengajukan refund terhadap pemesanan hotel yang Anda pesan sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: