Agar Mendapat Ampunan di Sholat Tarawih Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasianya

Agar Mendapat Ampunan di Sholat Tarawih Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasianya

Ustaz Adi Hidayat bagikan rahasia mendapatkan ampunan di sholat tarawih bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Di tengah suasana Ramadhan yang dipenuhi berkah, Ustaz Adi Hidayat, seorang pendakwah terkemuka, mengadakan ceramah inspiratif di sebuah masjid di tengah kota.

Dengan semangat yang membara, Ustaz Adi Hidayat membahas pentingnya melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan penuh khusyuk dan meraih ampunan dari Allah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menyoroti momen-momen berharga di antara rakaat-rakaat sholat tarawih yang sering terlewatkan oleh banyak orang.

BACA JUGA:Raih Malam Lailatul Qadar dengan 2 Amalan Ini, Ustaz Adi Hidayat: Bonus Dosa Diampuni

BACA JUGA:Cara Meraih Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Perbanyak Ini

Ceramah Ustaz Adi Hidayat tersebut videonya diunggah oleh kanal Youtube Manglayang Podcast

"Orang yang mengerjakan sholat tarawih dengan benar dan dia memohon ampunan kepada Allah di sela-sela dia salat itu jeda dia selesai dia minta ampun itu berpotensi digugurkan semua kesalahannya tanpa kecuali," terang Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, dalam momen-momen sujud dan rukuk, di antara gerakan yang agung tersebut, ada jeda yang seharusnya dimanfaatkan untuk memohon ampunan dan penghapusan dosa kepada Allah SWT.

Ustaz Adi Hidayat menekankan bahwa setiap individu yang sepenuhnya fokus dalam ibadah sholat tarawih.

Maka, disarankan untuk meluangkan waktu dalam antara rakaat-rakaat sholat tarawih untuk memohon ampunan, karena hal tersebut memiliki potensi besar untuk menghapus dosa-dosa mereka.

Dasar pemikiran ini didukung oleh hadits yang menyatakan bahwa doa yang diajukan di tengah-tengah ibadah memiliki kekuatan luar biasa untuk meningkatkan derajat seseorang dan memperoleh ampunan dari Sang Pencipta.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan pentingnya momen tersebut dengan mengutip sebuah hadits yang menggarisbawahi signifikansinya.

Disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW telah menyertakan doa seorang hamba yang memohon ampunan di dalam surat izin (ijazah)nya.

BACA JUGA:Berapa Takaran Beras untuk Zakat Fitrah? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: