Siap Bersaing ! Intip Spesifikasi Dan Harga Terbaru Yaris Cross Hybrid

Siap Bersaing ! Intip Spesifikasi Dan Harga Terbaru Yaris Cross Hybrid

Toyota Yaris Cross hadir dengan 6 varian dan 2 konfigurasi mesin-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toyota secara resmi meluncurkan mobil terbarunya, yaitu Yaris Cross Hybrid. 

Peluncuran ini demi memfasilitasi mereka yang peduli dengan peningkatan emisi karbon dan juga kelangkaan bahan bakar minyak dunia.

Hadir sebagai SUV dengan ukuran yang lebih compact, mobil terbaru Toyota ini relatif terjangkau untuk urusan harga. 

Meski begitu, di dalamnya sudah disematkan fitur-fitur terbaik untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kepraktisannya.

Kini, mobil dengan desain sporty tersebut siap bersaing dengan berbagai SUV dari pabrikan lain seperti Honda HR-V, Chery Omoda 5, Hyundai Creta. Untuk lebih mengenalnya, mari kita baha spesifikasi lengkap dari mobil ini!

BACA JUGA:Apakah Puasa Syawal Harus Dilakukan Berurutan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Spesifikasi Yaris Cross Hybrid

Peluncuran mobil hybrid ke pasaran bukanlah hal yang pertama bagi Toyota. Sebelumnya, mobil hybrid pertama yang mereka produksi secara massal adalah Toyota Prius, yaitu pada tahun 1997 silam.

Toyota Yaris Cross sendiri hadir dengan 6 varian dan 2 konfigurasi mesin. Masing-masing adalah mesin bensin dan mesin bensin kombinasi teknologi hibrida. Untuk jenis mesin bensin, spesifikasinya hampir sama dengan Veloz atau Avanza.

Mesin tersebut memiliki kode 2NR-VE dengan nilai kubikasi sebesar 1.500 cc berjumlah 4-silinder. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Yaris Cross varian ini mampu menghasilkan tenaga optimum mencapai 104,5 HP dan Torsi di 138 Nm.

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang menyalurkan tenaganya melalui dua buah transmisi yang bisa Anda pilih, yaitu manual dan CVT. Hal ini tentu menjadi opsi menarik bagi para pengemudinya nanti.

BACA JUGA:Hindari Agar Tidak Terjadi, Ini Dia Faktor Penyebab Bensin Sepeda Motor Boros

Untuk jenis Hybrid, mesin mobil ini memiliki kode 2NR-VEX yang memiliki ukuran kubikasi sebesar 1500 cc. Mesin tersebut dikombinasikan dengan teknologi hybrid yang memanfaatkan sistem motor elektrik.

Untuk jenis mesin bensin, mobil terbaru Toyota ini sanggup menghasilkan torsi maksimum di angka 121 Nm serta 90 horsepower. Sementara itu, motor elektriknya mampu menghasilkan torsi mencapai 141 Nm serta 79 horsepower.

  • Mengusung Desain yang Sporty dan Teknologi Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: