Jangan Sampai Terlewatkan! Ini Dia Amalan Doa Naik Kendaraan Saat Mudik Lebaran

Jangan Sampai Terlewatkan! Ini Dia Amalan Doa Naik Kendaraan Saat Mudik Lebaran

Doa naik kendaraan darat, laut, dan udara yang dianjurkan saat mudik lebaran-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hal yang sebaiknya kamu amalkan saat hendak melakukan mudik lebaran ke kampung halaman adalah dengan membaca doa naik kendaraaan. 

Doa menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan selama melakukan perjalanan. Selain berhati-hati selama berkendara, memohon doa kepada Allah SWT juga penting dilakukan oleh seorang muslim.

Muslim yang hendak mudik lebaran dapat mengamalkan doa naik kendaraan. doa naik kendaraan ini dibagi menjadi tiga sesuai dengan jenis kendaraannya, yakni darat, laut, dan udara. 

Dengan membaca doa naik kendaraan harapannya diberikan perlindungan dan keselamatan selama di perjalanan, sehingga keinginan berkumpul dengan keluarga besar dapat terwujud.

Berikut ini adalah bacaan doa naik kendaraan darat, laut, dan udara yang dianjurkan saat mudik lebaran. Berikut adalah doa-doanya yang dikutip dari NU Online

BACA JUGA:Bolehkah Menjual Makanan di Siang Hari pada Bulan Ramadhan? Ini Kata Buya Yahya

Doa Naik Kendaraan (Darat, Laut, dan Udara)

- Doa naik kendaraan secara umum atau darat 

الحَمْدُ للهِ/سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ 

Arab-latin: Alhamdulillāhilladzī/subhānalladzī sakhkhara lanā hādzā wa mā kunnā lahū muqrinīna, wa innā ilā rabbinā lamunqalibūna.   

Artinya: “Segala puji bagi Allah/maha suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami. Padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Sungguh, kami akan kembali kepada Tuhan kami.”

BACA JUGA:Agar Ibadah Maksimal di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ikuti Tips dari Ustaz Adi Hidayat Berikut

- Doa Naik Kendaraan Laut

Ketika kita akan berlayar dapat membaca doa naik kendaraan laut yang dibacakan Nabi Nuh AS. Lafal doa Nabi Nuh saat berlayar atau menaiki bahtera adalah sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: