Rekomendasi Bedak Waterproof yang Bagus dan Tidak Luntur

Rekomendasi Bedak Waterproof yang Bagus dan Tidak Luntur

bedak waterprof mampu menahan minyak serta keringat dengan baik, sehingga membuat riasan menjadi tidak mudah luntur.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cara membuat riasan tahan lama, salah satunya mengaplikasikan bedak waterproof pada langkah terakhir pemakaian make up. Hal ini karena bedak jenis ini mampu menahan minyak serta keringat dengan baik, sehingga membuat riasan menjadi tidak mudah luntur.

bedak waterproof cocok dipakai untuk menghadiri suatu acara, sebab formulanya dalam menahan minyak dan keringat selama beberapa jam bisa dibilang sangat baik. Apabila sedang membutuhkannya, lihat rekomendasi bedak waterproof yang kualitasnya bagus serta mampu menahan riasan agar tidak luntur berikut ini.

BACA JUGA:Wajib Diketahui Umat Muslim, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 4 Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan

Apa Itu Bedak Waterproof?
Bedak waterproof adalah produk riasan yang memiliki sifat waterproofing atau tahan air, sehingga tidak akan mudah luntur meskipun terkena air dan keringat. Produk make up waterproof seperti ini banyak diminati karena tidak perlu sering-sering melakukan touch up, apalagi jika untuk menghadiri acara yang berlangsung selama beberapa jam.

Pengaplikasian bedak anti air dan keringat ini dilakukan paling akhir, sebab gunanya untuk menahan make up. Itulah mengapa, ini merupakan daftar make up yang wajib dimiliki jika ingin menghasilkan riasan sempurna tanpa cela tapi bisa awet seharian.

Tidak harus acara formal yang dapat mengaplikasikan bedak waterproof, untuk make up sederhana sehari-hari pun tetap bisa memberikan hasil yang cantik asalkan tahu triknya. Caranya, yakni tidak mengaplikasikannya terlalu tebal supaya tidak cakey, sebab formula kebanyakan bedak tahan air cenderung matte.

BACA JUGA:Doa untuk Anak & Diri Sendiri, Ustaz Abdul Somad: Amalkan Setiap Hari

Rekomendasi Bedak Waterproof yang Bagus
Jika ingin riasan tahan lama seharian, disarankan memakai produk foundation yang tahan lama kemudian diakhiri dengan mengaplikasikan bedak yang tahan air dan keringat. Saat ini sudah banyak perusahaan kosmetik memproduksinya dengan berbagai variasi harga. Ini dia rekomendasi bedak waterproof yang bagus versi LOTTE MART!

1. Pixy Two Way Cake Perfect Last
Pixy Two Way Cake Perfect Last merupakan rekomendasi bedak padat waterproof yang bagus dan tahan lama, sehingga cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit, terutama yang berminyak. Kemampuannya menahan minyak juga keringat termasuk bagus, padahal harganya super terjangkau.

Menariknya, produk compact powder terbaik dari Pixy ini juga dilengkapi SPF 30 dan PA+++ yang fungsinya melindungi wajah dari paparan buruk sinar UV. Meskipun termasuk compact powder atau bedak padat, saat diaplikasikan terasa ringan dan tidak terasa tebal, sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari maupun riasan natural. (www.pixy.co.id)

Pixy Two Way Cake Perfect Last tersedia dalam 3 shades yang cocok diaplikasikan pada kulit orang Indonesia, dari yang cerah hingga sawo matang. Anda dapat mengaplikasikannya dengan face brush ataupun spons sesuai kebutuhan. Aplikasikan pada tahap akhir supaya make up jadi lebih awet.

BACA JUGA:Pemudik 2024 Mulai Tinggalkan Bengkulu

2. Maybelline Super Stay Powder Foundation
Rekomendasi bedak yang tidak mudah luntur dalam wujud compact powder adalah Maybelline Super Stay Powder Foundation. Produk bedak waterproof Maybelline ini diklaim mampu mempertahankan riasan supaya bisa awet seharian sampai 16 jam, bahkan mampu menutup kekurangan pada wajah dengan baik.

Produk bedak waterproof untuk kulit berminyak dari Maybelline ini banyak diincar karena klaimnya yang mampu menahan make up lebih lama tanpa membuatnya jadi kusam. Sebagai informasi, Maybelline Super Stay Powder Foundation tersedia dalam berbagai shade kulit, jadi bukan perkara susah mencari produk make up untuk kulit sawo matang di brand ini.

Supaya hasilnya cantik sempurna, gunakan produk foundation yang tahan lama guna memaksimalkan dalam menahan minyak di wajah. Ini terutama sangat cocok diterapkan untuk menghadiri acara formal ataupun acara lain yang durasinya cukup lama.

3. Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture
Apabila Anda mempunyai kulit normal cenderung kering, cobalah memakai Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture. Produk ini merupakan jenis foundation yang tahan lama namun teksturnya ringan saat diaplikasikan. Menariknya lagi, produk BB cream dari Skin Aqua ini juga dilengkapi SPF 27 dan PA++ untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.

BACA JUGA:Agar Dijauhkan dari Perasaan Cemburu, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut

Sesuai klaimnya, Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture BB Cream ini mampu melembabkan kulit kering dengan baik. Hasilnya bukan hanya wajah menjadi lembab, tetapi juga kekurangannya dapat tersamarkan. Supaya lebih awet, aplikasikan translucent powder atau compact powder waterproof untuk menyempurnakannya.

4. Barenbliss Compact Powder
Rekomendasi bedak yang tahan lama lainnya, Anda bisa memilih Barenbliss Compact Powder. Produk bedak padat waterproof dari Barenbliss ini tersedia dalam berbagai shade, jadi dapat menyesuaikan tone serta warna kulit orang Indonesia dan Asia.

Produk bedak yang tidak mudah luntur satu ini dilengkapi SPF 25 PA++ untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV, serta mengandung pelembab. Kemampuannya tak hanya menahan minyak, tetapi juga melembabkan bagi kulit kering. Artinya, produk bedak padat waterproof dari Barenbliss bisa dipakai pada semua jenis kulit.

5. Wardah Everyday Luminous Face Powder
Rekomendasi merk bedak tabur waterproof yang tahan lama tapi ringan untuk pemakaian sehari-hari, salah satunya Wardah Everyday Luminous Face Powder. Formulanya yang waterproof mampu menahan riasan dengan baik, sehingga tak perlu sering-sering touch up.

BACA JUGA:DLH Fokuskan Petugas Kebersihan Tangani Titik Penumpukan Sampah saat Lebaran

Wardah Everyday Luminous Face Powder merupakan pilihan bedak waterproof terbaik. Kemampuannya dalam menahan minyak termasuk sangat bagus, namun ketika dipakai di kulit kering, tak membuat make up crack asalkan mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu.

Selain untuk acara formal, Anda dapat mengaplikasikan bedak tabur waterproof dari Wardah Everyday Luminous ini untuk sehari-hari. Sebab formulanya sangat ringan, jadi bisa diandalkan untuk membuat make up natural yang sederhana.

6. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation
Satu lagi rekomendasi bedak waterproof untuk kulit berminyak terbaik, yaitu Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation. Sesuai namanya, finishing bedak ini adalah velvet yang tidak sekering jenis matte, jadi menghasilkan tampilan wajah glowing. (www.wardahbeauty.com)

Semua tone kulit dapat memakai compact powder terbaik dari Wardah Colorfit ini, baik yang cerah maupun sawo matang. Ketika diaplikasikan, terasa ringan dan tidak menyebabkan crack meskipun telah dipakai beberapa jam karena jenisnya velvet.

BACA JUGA:Diprotes Warga, Jalan Rusak di Jembatan Kampung Kelawi Langsung Direspon DPUPR

Cara Membersihkan Bedak Waterproof
Meskipun termasuk bedak yang tidak mudah luntur atau waterproof, membersihkannya tidak sesusah yang dibayangkan. Beberapa cara membersihkan bedak waterproof di bawah ini bisa diterapkan supaya wajah bersih maksimal.

1. Cleansing oil atau cleansing balm
Cara membersihkan bedak waterproof salah satunya direkomendasikan menggunakan produk pembersih berbahan minyak untuk melakukan double cleansing agar wajah bersih menyeluruh. Contohnya produk khusus double cleansing, antara lain cleansing oil dan cleansing balm. Produk berbahan dasar minyak mudah melunturkan make up waterproof.

Caranya, aplikasikan cleansing oil atau cleansing balm secara merata ke seluruh wajah sambil dipijat-pijat. Setelah itu, bilas wajah pakai air bersih dan sabun muka. Keringkan secara lembut dengan facial tissue atau handuk kering.

2. Micellar water
Cara kedua untuk membersihkan bedak waterproof bisa juga memakai micellar water. Micellar water lebih ringan jika dibandingkan cleansing berbahan dasar minyak, namun mudah sekali ditemukan di sekitar.Pilih produk micellar water yang bagus dan sesuai jenis serta kebutuhan kulit. Tuang produk ke kapas secukupnya, kemudian gosokkan lembut ke wajah. Setelahnya, bilas wajah dengan air bersih dan sabun muka untuk hasil lebih bersih.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Beras Organik bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: