Agar Dijauhkan dari Perasaan Cemburu, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut

Agar Dijauhkan dari Perasaan Cemburu, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut

Doa agar terhindar dari cemburu yang diajarkan oleh Rasulullah SAW-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Agar Amarah Hilang, Termasuk Saat Menghadapi Orang Marah, Amalkan Doa Berikut Ini

"Diriwayatkan kepada kami dalam Sunan Abbu Dawud dan At-Tirmidzi dari Aisyah RA, ia berkata, ‘Aku pernah mengatakan kepada Rasulullah SAW, ‘Cukup bagimu perihal kekurangan Shafiyyah yang ini dan itu,’–sebagian perawi mengatakan bahwa yang dimaksud Aisyah adalah soal tinggi badan Shafiyah yang rendah.–Rasul menegurku, ‘Kau telah melontarkan sebuah kalimat luar biasa, yang bila dilemparkan ke laut, niscaya ia akan bercampur (mengubah rasa air) laut tersebut.’ Aku juga pernah menceritakan (keburukan) seseorang kepadanya. Lalu Rasul menanggapi, ‘Aku tidak suka bercerita perihal seseorang dan aku mendapatkan (keuntungan) ini dan itu.’’ At-Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih,".

Ketika cemburu berlebihan menyerang, disarankan untuk segera mengucapkan istighfar. Dengan membaca doa ini, diharapkan agar cemburu tersebut tidak melampaui batas yang wajar.

بِسْمِ اللَّهِ، اللَّهُمَّ دَاوِنِي بِدَوَائِكَ، وَاشْفِنِي بِشِفَائِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ، وَاحْذَرْ عَنِّي أَذَاكَ

(Bismillah, Allahumma daawini bidawaaika, wasyfini bisyifaaika, wa aghnini bifadhlika 'amman siwaaka, wahdzar 'anni aadzaka).

Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah obatilah aku dengan pengobatan-Mu, dan sembuhkanlah aku dengan kesembuhan-Mu. Cukupilan aku dengan karunia-Mu, jangan sampai aku meminta kepada selain-Mu, dan jauhkanlah aku dari penyakit-Mu,".

BACA JUGA:Agar Terlindung dari Kejahatan Semua Makhluk, Termasuk Jin, Binatang, dan Manusia, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Saat Tengah Menghadapi Masalah, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ini, Agar Diberi Kesehatan Mental

Itulah doa yang bisa kita amalkan agar dijauhkan dari rasa cemburu. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: