Pemudik 2024 Mulai Tinggalkan Bengkulu

Pemudik 2024 Mulai Tinggalkan Bengkulu

Warga Bengkulu saat akan berangkat mudik di PO Raflesia-(foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masa arus mudik lebaran tahun 2024 sudah dimulai. Sejumlah pemudik mulai meninggalkan Kota Bengkulu dan berlibur serta berlebaran di kampung halamannya.

Pemudik tahun 2024 diprediksi meningkat dari tahun sebelumnya. Sehingga, sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan oleh TNI/Polri bahkan instansi terkait guna terciptanya mudik idul fitri yang aman dan nyaman.

Salah satu pemudik asal Kota Bengkulu, Aceng mengatakan, ia memilih mudik dan merayakan hari raya Idul Fitri bersama anak dan keluarganya di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Perjalanan mudiknya ini ditempuh menggunakan transportasi umum atau bus. Aceng mengaku, telah memesan tiket bus sejak jauh hari agar rencana mudiknya bisa terealisasi.

BACA JUGA:Diprotes Warga, Jalan Rusak di Jembatan Kampung Kelawi Langsung Direspon DPUPR

"Saya mudiknya ke Ciamin, memang milih mudik sejak awal agar terhindar dari macet dijalanan. Apalagi saya gunakan bus," kata Aceng, Kamis (4/4/2024).

Masih kata Aceng, alasan ia memilih transportasi umum dikarenakan tarifnya yang masih terjangkau.

"Alternatifnya gunakan bus, karena harganya masih terjangkau," ucapnya.

Sementara itu, Suharyanto selaku Kepala Tiketing PO Putra Raflesia mengungkapkan, pihaknya sudah mulai melayani pemberangkatan untuk perjalanan mudik lebaran.

Dari pantauan penjualan tiket, jumlah penumpang tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:DLH Fokuskan Petugas Kebersihan Tangani Titik Penumpukan Sampah saat Lebaran

Namun untuk detail kenaikan jumlah penumpang baru bisa dilihat ketika H-4 lebaran nanti.

"Pergerakan penumpang sudah mulai ada peningkatan dan itu bisa terlihat lebih jelas di tanggal 5-6 April," ungkap Suharyanto.

Disisi lain, ia mengaku bahwa penjualan tiket sudah banyak dibeli oleh masyarakat untuk perjalanan pulang alias pasca lebaran 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: