Ini Dia 5 Tips Cara Atasi Mobil Mogok Di Perjalanan

Ini Dia 5 Tips Cara Atasi Mobil Mogok Di Perjalanan

Tips bagaimana cara mengatasi mobil mogok-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mobil mogok menjadi perkara yang menyebalkan saat melakukan perjalanan, terlebih perjalanan yang menempuh jarak jauh. 

Mungkin jika kamu orannya emosian hal pertama yang harus dilakukan saat mobil mogok mendadak adalah menarik napas yang dalam sebanyak tiga kali untuk menjernihkan pikiran dari rasa kepanikan. 

Pasalnya mobil mogok akan menyita waktu perjalanan dan membuat perjalanan terasa tidak nyaman dan menyebalkan. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips bagaimana cara mengatasi mobil mogok. Maka dari itu, yuk simak ulasan berikut. 

BACA JUGA:Filano Hybrid-Connected Hadir Dengan Warna Baru, Berikut Spedifikasi, Keunggulan, Dan Harga Jualnya

1. Dorong mobil mogok ke pinggir jalan

Saat kita merasa mesin mobil akan mati, segera kemudikan mobil menuju bahu jalan atau pinggir jalan sebelum benar-benar mesin mobil akan mati. 

Akan tetapi, bila ternyata mesin mobil mendadak mogok atau mati, maka kamu bisa mendorong atau meminta bantuan orang lain untuk mendorong mobil ke pinggir jalan.

Mendorong mobil ke pinggir jalan merupakan langkah awal yang harus dilakukan untuk terhindar dari potensi kemacetan panjang atau bahkan kecelakaan lalu lintas.

2. Nyalakan lampu hazard atau pasang segitiga pengaman

Apabila mobil mogok di malam hari, maka sebaiknya nyalakan lampu hazard terlebih dulu sebelum membawanya ke pinggir jalan. 

Namun, bila ternyata mobil tidak bisa didorong ke pinggir jalan maka menyalakan lampu hazard adalah pilihan yang tepat.

Lampu hazard berfungsi sebagai tanda agar pengguna jalan lainnya berhati-hati saat melintasi mobil kita karena ada mobil di tengah jalan yang berhenti. 

BACA JUGA:5 Tips Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: