PMI Dapat Mobil Ambulance

PMI Dapat Mobil Ambulance

\"pmi\"TUBEI, BE - Guna mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebong dalam kegiatan sosial maupun kegiatan operasional lainnya, tahun anggaran 2013 ini Pemda Lebong akan membelikan satu unit mobil ambulance. Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Setda Lebong Bambang Tegoeh SSos kepada wartawan kemarin.

Dikatakan Bambang, pengadaan mobil jenis micro bus 1.300 - 1.500 CC untuk ambulance ini akan dilaksanakan tahun ini dengan dana senilai Rp 160 juta. \"Jadi memang dalam APBD 2013 untuk pengadaan di Bagian Umum dan Perlengkapan hanya satu unit kendaraan ambulance untuk PMI ini saja, tidak ada pengadaan kendaraan lainnya,\" kata Bambang. Diharapkan setelah mobil didapatkan oleh PMI Lebong, bisa semakin meningkatkan peran dan kegiatan mereka.

Terutama dalam membantu pemerintah dalam setiap terjadi bencana di Kabupaten Lebong. \"Ambulance sangat dibutuhkan oleh PMI, terlebih pada saat sedang terjadi bencana. Dengan ambulance ini nantinya, PMI bisa ikut serta membantu tim kesehatan, termasuk dalam kegiatan sosial lainnya,\" ucap Bambang.

Selain itu, Bambang mengatakan akan mewacanakan pengadaan motor dinas kades pada tahun anggaran 2013 mendatang. Hal ini disebabkan beberapa kades yang baru didefinitifkan membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung kinerja mereka dalam melayani masyarakat.

Selain beberapa kades yang memang belum memiliki, juga dari pantauan kita dilapangan, beberapa diantaranya sudah ada yang kondisinya motor dinasnya cukup parah. Sehingga kemungkinan akan dilakukan peremajaan, untuk terus memotivasi kinerja para kades dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,\" pungkas Bambang.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: