Ini Dia 5 Tips Mudik untuk Ibu Menyusui Agar Nyaman Dan Aman Selama Perjalanan

Ini Dia 5 Tips Mudik untuk Ibu Menyusui Agar Nyaman Dan Aman Selama Perjalanan

Tips bagi ibu menyusui yang hendak mudik lebaran 2024-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi ibu yang sedang menyusui saat mudik lebaran adalah kenyamanan dalam memberikan asi kepada si buah hati. 

Tak heran jika hal tersebut menjadi hambatan jika ingin melakukan perjalan mudik menjelang lebaran. 

Pasalnya menyusui memang tetap harus dilakukan walau sedang dalam perjalanan mudik. Namun, menyusui di tempat umum bisa jadi tantangan tersendiri bagi para ibu.

Apalagi bila baru memiliki anak pertama, pastinya masih belum terbiasa dan mungkin merasa malu atau takut jadi pusat perhatian.

Anda sebenarnya tidak perlu khawatir berlebihan karena menyusui di tempat umum adalah hal yang sangat wajar.

Namun, bila Anda tetap merasa risih menyusui di tempat umum saat mudik, ada beberapa cara yang bisa Anda coba agar bisa menyusui dengan nyaman.

Berikut beberapa tips bagi ibu menyusui yang hendak mudik lebaran 2024: 

BACA JUGA:Macet Mudik Bikin Perjalanan Membosankan? Coba Lakukan Ini!

1. Gunakan transpotasi yang tepat 

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah pilihan transportasi untuk mudik. Jika memungkinkan, hindari mudik menggunakan motor agar ibu dan bayi tidak terlalu kelelahan. Pilih mobil atau transportasi umum seperti kereta api, bus, maupun pesawat. 

Setiap jenis transportasi tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah yang benar-benar nyaman agar aktivitas menyusui bisa tetap lancar.

2. Gunakan baju nyaman 

Pakaian menjadi salah satu faktor yang dapat memberi kenyamanan pada ibu menyusui selama perjalanan. Pilih pakaian seperti kemeja, bisa juga baju model apa pun yang memiliki kancing atau ritsleting di bagian depan agar mudah menyusui.

Saat ini juga sudah banyak pakaian khusus ibu menyusui dengan berbagai model yang tak kalah trendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: