17 Bacalon Maju Pilkada Melaui Penjaringan PAN, Berikut Nama-namanya

17 Bacalon Maju Pilkada Melaui Penjaringan PAN, Berikut Nama-namanya

17 Bacalon Maju Pilkada Melaui Penjaringan PAN-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pendaftaran bakal calon  (Bacalon)  wali kota Bengkulu, yang dibuka tim 5 PAN Kota Bengkulu telah ditutup. 

Hasilnya ada 17 bacalon mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran. Mereka akan segera mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

"Dari total 19 orang yang mengambil formulir, ada 17 orang yang mengembalikan formulir ke tim 5 PAN. Sesuai jadwal ditutup hari senin hingga pukul 00.00 WIB kemarin," ujar Anggota Tim 5 penjaringan PAN, Dediyanto, Rabu 3 April 2024.

Dari nama-nama yang mendaftar cukup beragam latar belakangnya. Mulai dari tokoh masyarakat, pengusaha, termasuk Kopli Anshori yang saat ini masih menjabat Bupati Lebong. 

BACA JUGA:Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada Tunggu Juknis KPU Pusat

Selain itu beberapa nama juga muncul dari kader partai politik lain seperti Ronny PL Tobing (Nasdem) dan Seftwy Yuslinah (PKS). 

Beberapa kader internal PAN juga cukup banyak yang mendaftar seperti Herimanto yang merupakan caleg PAN dengan perolehan suaraterbanyak dalam Pemilu 2024. 

Selain itu, ada Teuku Zulkarnain yang merupakan Ketua DPD PAN yang merupakan anggota DPRD Kota Bengkulu 2 periode dan saat ini berhasil memperoleh kursi ditingkat DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024. 

"Nama-nama itu nanti diserahkan secara berjenjang mulai dari DPD. Kemudian, dari DPD menyerahkan ke DPW untuk dilakukan kajian dan penetapan," sampai Dediyanto. 

BACA JUGA:Rohidin Bisa Maju Kembali di Pilgub Bengkulu 2024? Benarkah?

Tak terlepas, mantan Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi juga mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN pada detik-detik akhir.

Diketahui, Dedy Wahyudi  juga menjadi bacalon yang  memiliki potensial tinggi untuk  diusung PAN, karena sudah berpengalaman mendampingi mantan Walikota Helmi Hasan 5 tahun terakhir.

"Intinya PAN sangat terbuka, siapa saja yang ingin bergabung akan kita terima, dan untuk penetapan akan melalui assesment yang ditetapkan seperti Wawancara, dan penyamaan visi misi,” sampainya.

Mengingat waktu mendekati persiapan Idul Fitri 1445 Hijriah, maka disepakati tahapan selanjutnya akan dilanjutkan kembali pasca lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: