Jangan Diabaikan, Ini Dia 6 Penyakit Ini Sering Muncul Setelah Lebaran

Jangan Diabaikan, Ini Dia 6 Penyakit Ini Sering Muncul Setelah Lebaran

Penyebab motor sering boros dalam konsumsi bahan bakar minyak atau BBM-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah menjalani ibadah puasa, lebaran menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia. 

Setelah sebulan penuh berpuasa, maka tiba saatnya untuk merayakan kemenangan dengan keluarga, kerabat, dan teman-teman. Namun, acara bersuka cita ini bisa menjadi bumerang bagi kesehatan kamu jika tidak dijaga dengan baik. 

Selain itu, lebaran juga menjadi moment di mana kita bisa mengonsumsi makanan yang beraneka ragam macam makanan yang membuat pola makan menjadi berantakan.

Hal tersebut tentu akan memiliki dampak negatif salah satunya menimbulkan penyakit pada tubuh. Untuk mengetahui apa saja penyakit yang bisa muncul setelah lebaran, yuk, simak uraiannya di bawah ini.  

BACA JUGA:Melalui Aplikasi Penghasil Uang Ini, Klaim THR Lebaran Rp300 Ribu Berupa Saldo DANA Gratis, Terbukti Membayar!

Penyakit yang Sering Terjadi Saat Lebaran

Berikut adalah enam penyakit yang sering muncul setelah Lebaran dan bagaimana cara menghindarinya:

1. Penyakit lambung

Makanan lezat yang disajikan selama Lebaran seringkali membuat kita makan berlebihan. Hal ini bisa memicu gangguan pada saluran pencernaan, seperti asam lambung naik atau gastritis.

Agar menghindari hal ini, sebaiknya batasi jumlah makanan yang Anda makan setiap hari. Makanlah dalam porsi kecil tapi sering, dan hindari makanan pedas, asam, dan berlemak.

2. Flu atau pilek

Banyaknya orang yang berkumpul di satu tempat saat Lebaran bisa memicu penyebaran virus flu dan pilek. Hindari berjabat tangan dan menggunakan peralatan makan yang sama dengan orang lain.

Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta setelah berinteraksi dengan orang lain.

BACA JUGA:4 Makanan Ini Bagus di Konsumsi saat Ramadhan, dr Zaidul Akbar: Membantu Meembersihkan Lambung Saat Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: