Simak 7 Tips Agar Tidak Ketinggalan Stok Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024

Simak 7 Tips Agar Tidak Ketinggalan Stok Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024

Tips agar tidak ketinggalan membeli tiket kereta Lebaran terbaru 2024 -freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika Anda ingin mudik Lebaran untuk bertemu keluarga di kampung halaman, tapi takut kehabisan tiket? Tenang saja, artikel ini akan memberikan beberapa tips membeli tiket kereta Lebaran terbaru 2024 yang bisa Anda jadikan referensi. 

Salah satu transportasi yang biasanya menjadi alternatif pilihan saat hendak mudik lebaran adalah kereta api. Kereta api sendiri merupakan salah satu sarana transportasi darat yang terdiri dari rangkaian lokomotif dan gerbong yang berjalan di atas dua rel paralel. 

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Pasalnya kereta api ini dinilai cepat, harganya relatif murah, dan mampu membawa penumpang dengan nyaman.

Untuk membeli tiket kereta api jelang lebaran, berikut ini beberapa tips membeli tiket kereta Lebaran untuk Anda yang ingin mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA:Kopi Hitam, Minuman Diet yang Serba Bisa Dan Banyak Manfaat

1. Tentukan Tanggal Keberangkatan dan Pulang

Hal terpenting yaitu menentukan kapan akan berangkat dan akan pulang. Setelah menentukan tanggalnya, Anda bisa mengecek kapan tanggal pemesanan tiket kereta api dibuka supaya tidak ketinggalan atau kehabisan tiket.

2. Pesan Secara Online

Cara mudah untuk mendapatkan tiket adalah melalui KAI Access atau online travel agent. Cara online ini juga memungkinkan Anda untuk memilih kursi sesuai keinginan.

3. Pastikan Jaringan Stabil

Sebelum membeli tiket secara online, pastikan jaringan internet Anda stabil. Pasalnya, ada banyak orang yang juga mengakses aplikasi pemesanan tiket kereta api pada saat bersamaan. 

BACA JUGA:Dugderan, Tradisi Budaya Khas Jawa Tengan Setiap Bulan Suci Ramadan

4. Cek Ketersediaan Tiket Lagi Jika Gagal

Jika gagal membeli tiket kereta api, sebaiknya jangan menyerah. Anda bisa terus mencoba secara berkala atau tunggu 20 sampai 120 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: