Hati-hati! Berikut 8 Tips Saat Mau Servis Kaki-Kaki Mobil di Bengkel Agar Tidak Tertipu

Hati-hati! Berikut 8 Tips Saat Mau Servis Kaki-Kaki Mobil di Bengkel Agar Tidak Tertipu

Tips saat melakukan servis kaki-kaki mobil untuk menghindari bengkel nakal-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Perawatan kaki-kaki mobil menjadi salah satu aspek terpenting dalam menjaga perfoma mobil agar tetap nyaman saat dikendarai. 

Melakukan servis kaki-kaki mobil ke bengkel menjadi salah satu pilihan yang bisa dilakukan. Namun kadang ada saja bengkel ‘nakal’ yang menipu konsumennya untuk mengambil keuntungan lebih. 

Selain itu, terkadang bengkel dapat salah dalam mendiagnosis kondisi kendaraan, sehingga melakukan malapraktik dalam menjalankan prosedur servis. Hal ini tentu merugikan pelanggan, sebab hasil servis tidak sesuai, bahkan dapat mengakibatkan kerusakan lebih lanjut.

Untuk menghindarinya, berikut simak beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat melakukan servis kaki-kaki mobil untuk menghindari bengkel nakal:

BACA JUGA:Tips Mengatasi Mobil yang Tiba-tiba Hilang Tenaga Saat Dikendarai

1. Lakukan Reservasi Online

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan reservasi online sembari menyampaikan keluhan yang dirasakan.

Bukan hanya untuk memastikan Anda tidak perlu mengantri terlalu lama di bengkel, namun juga memberi waktu bagi bengkel untuk menyiapkan spare part yang mungkin dibutuhkan. 

Dengan begitu, Anda tidak perlu datang di lain waktu karena kepala mekanik sedang bertugas atau sparepart yang dibutuhkan sedang kosong.

BACA JUGA:Tips Memilih Sound System Mobil yang Keren dan Cara Merawatnya

2. Test Drive Bersama Kepala Mekanik

Sebelum proses servis dimulai, lakukan test drive bersama dengan kepala mekanik. Langkah ini memberikan Anda kesempatan untuk menjelaskan secara langsung permasalahan yang dirasakan saat berkendara. 

Hal ini juga memungkinkan kepala mekanik untuk merasakan langsung kondisi mobil sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

3. Proses Pengerjaan Dapat Dilihat Langsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: