Agar Doa di Bulan Ramadhan Terkabul, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Pakai Kalimat Ini

Agar Doa di Bulan Ramadhan Terkabul, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Pakai Kalimat Ini

Ustaz Adi Hidayat jelaskan cara agar doa cepat dikabulkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Namun, meskipun dalam kondisi fisik yang demikian, ia tetap menyampaikan kepada Allah SWT bahwa ia tidak pernah kehilangan harapan dalam berdoa untuk memiliki keturunan.

BACA JUGA:Ingin Kembali Suci Seperti Bayi, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini di Bulan Ramadhan, Agar Semua Dosa Diampuni

BACA JUGA:Perlu Kita Ketahui, Ini Perbedaan Zakat, Infaq dan Sedekah, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

Doa Nabi Zakaria terdapat dalam Surat Ali Imran ayat 38.

 هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ ۝٣٨

Artinya:

"Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, 'wahai Tuhanku, karuniakanlah kepadaku keturunan yang baik dari sisi-Mu. Sesungguhnya, Engkau Maha Mendengar Doa,".

Ustaz Adi Hidayat menekankan bahwa kalimat terakhir dari doa Nabi Zakaria harus menjadi contoh bagi umat Islam. Jika diartikan dalam bahasa sehari-hari, kita menyampaikan kepada Allah SWT bahwa saat berdoa, kita benar-benar yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa kita.

"Jadi kalau dalam bahasa kita gini, ya Allah saya yakin seyakin-yakinnya, dan saya tancapkan keyakinan itu di hati saya. Cuma engkau ya Allah yang pasti mendengar doa saya. Kalau pada yang maha mendengar saja tidak mengabulkan, lantas kepada siapa lagi aku mesti memohon," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Kalimat permohonan tersebut sangat indah dan perlu kita resapi bahwa pasti doa akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa jika kita benar-benar memiliki keyakinan kuat bahwa doa kita akan dikabulkan oleh Allah SWT, maka kalimat semacam itu pasti akan muncul dalam doa kita.

"Jadi ketika minta kepada Allah, carilah oleh Anda semua kalimat yang sangat menyentuh, yang dengan kalimat itu rasanya sulit untuk mengelak dan sulit rasanya untuk ditolak," terang Ustaz Adi Hidayat.

Mencontoh kisah-kisah para Nabi, kita dapat menarik kesimpulan tentang syarat agar doa dijamin terkabul.

Ustaz Adi Hidayat menyebutkan bahwa syarat pertama adalah kita perlu merasakan dalam hati kita bahwa kita yakin doa ini akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Kita harus menyadari bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang mampu mengabulkan doa tanpa batasan, bahkan jika terlihat mustahil di dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: