Simak 7 Tips Sehat Makan Makanan Bersantan Saat Lebaran

Simak 7 Tips Sehat Makan Makanan Bersantan Saat Lebaran

Tips untuk sehat saat mengonsumsi makanan yang mengandung santan-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM -Tidak dapat dihindari jika makanan bersantan menjadi salah satu pilihan favorit hidangan saat lebaran. Ada berbagai jenis makanan bersantan yang disajikan sebagai menu utama seperti, opor, gulai, rendang, dan masih banyak lagi. 

Makanan santan dipilih karena memiliki cita rasa yang lezat, gurih, dan nikmat sangat cocok disajikan bersama lontong ataupun ketupat. 

Tapi, banyak hal yang harus dipertimbangkan jika mengonsumsi makanan bersantan, pasalnya kita harus tau batasan makan makanan bersantan, ya.

Makanan yang mengandung santan biasanya mengandung kolesterol. Kolesterol adalah senyawa lemak yang ditemukan di dalam tubuh manusia dan hewan.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Sate Bandeng Asal Banten Cocok untuk Hidangan Berbuka

Kolesterol juga ditemukan dalam makanan, terutama dalam makanan yang tinggi lemak, seperti makanan yang mengandung santan.

Santan adalah bahan makanan yang umum digunakan dalam masakan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Santan terbuat dari daging kelapa yang diparut dan diperas untuk menghasilkan susu kelapa.

Santan sering digunakan untuk memberikan rasa gurih dan kaya pada masakan, tetapi juga dapat meningkatkan kandungan lemak dan kolesterol pada makanan.

Lalu, bagaimana tips sehat makan makanan bersantan saat Lebaran agar kesehatan kita tidak terganggu, ya?

BACA JUGA:Jangan Sering Buka Puasa dengan Jus Buah, dr Zaidul Akbar Jelaskan Alasannya

Tips Sehat Makan Makanan Bersantan

Untuk mengurangi risiko gangguan kesehatan selama Lebaran, berikut adalah beberapa tips untuk sehat saat mengonsumsi makanan yang mengandung santan:

1. Batasi Jumlah Santan dalam Masakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: