Jangan Sering Buka Puasa dengan Jus Buah, dr Zaidul Akbar Jelaskan Alasannya

Jangan Sering Buka Puasa dengan Jus Buah, dr Zaidul Akbar Jelaskan Alasannya

dr Zaidul Akbar jelaskan alasan kenapa kita jangan sering buka puasa dengan jus buah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jus buah sering menjadi pilihan minuman saat berbuka puasa karena rasanya yang nikmat dan menyegarkan.

Banyak orang juga memilih jus buah karena mudah diserap oleh tubuh dan memberikan rasa kenyang.

Selain itu, mengonsumsi buah merupakan bagian dari pola hidup sehat yang dianjurkan oleh banyak ahli kesehatan.

BACA JUGA:Ingin Minuman Sehat dan Menyegarkan Saat Buka Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Kopi dan Teh Tak Dianjurkan Diminum Saat Sahur, dr Zaidul Akbar Jelaskan Alasannya

Namun, penting untuk diingat bahwa konsumsi jus buah juga memiliki efek bahaya. Hal ini diungkapkan oleh dokter yang menggagas Jurus Sehat Rasulullah, yaitu dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar justru memberikan peringatan kepada jamaahnya agar tidak terlalu sering mengonsumsi jus buah, terutama saat berbuka puasa.

Padahal, jus buah sering dianggap sebagai minuman yang nikmat untuk dinikmati saat berbuka puasa, terutama ketika cuaca sedang panas.

Jus buah juga menjadi alternatif bagi orang yang kurang menyukai mengonsumsi buah secara langsung.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa salah satu rahasia hidup sehat adalah dengan rutin mengonsumsi buah dan sayur sebagai asupan bagi tubuh.

Sebagai dokter sekaligus pendakwah, beliau menyarankan agar mengonsumsi buah alpukat untuk menjaga kesehatan, khususnya kesehatan pencernaan.

Menurutnya, cara mengonsumsi alpukat sangat mudah dan sederhana, yaitu dengan mengkeroknya dan mungkin menambah sedikit madu untuk meningkatkan rasanya.

BACA JUGA:Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Mengilangkan 13 Penyakit Ini, dr Zaidul Akbar Jelaskan Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: