5 Tips yang Wajib Kalian Tahu Supaya Hemat Belanja Jelang Lebaran

5 Tips yang Wajib Kalian Tahu Supaya Hemat Belanja Jelang Lebaran

Tips berbelanja kebutuhan lebaran hemat sangat diperlukan untuk mengantisipasi hal ini-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Belum menjelang lebaran masyrakat Indonesia sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kebutuhan saat lebaran. Dalam kondisi seperti ini tentu akan ada banyak iming-iming promo dan diskon merajalela di mana-mana. 

Nah, jika tidak disiasati, masyarakat yang kalap belanja justru akan merugi jika keuangan jebol usai lebaran. Untuk itu, tips berbelanja kebutuhan lebaran hemat sangat diperlukan untuk mengantisipasi hal ini.

Mengatur keuangan adalah hal yang penting, apalagi saat kondisi keuangan yang masih belum baik. Dengan pengaturan keuangan, sedapat mungkin membeli barang yang dibutuhkan sehingga pasca lebaran masyarakat masih dapat bernapas lega.

BACA JUGA:Bolehkah Menghirup Inhaler saat Sedang Berpuasa, Simak Pendapat Ulama

Tips Berbelanja Kebutuhan Lebaran Hemat

Tidak terasa lebaran akan datang sekitar dua minggu lagi. Perputaran uang masyarakat saat lebaran sangat tinggi sehingga jika tidak dikontrol dengan baik, justru akan merugikan diri sendiri.

Kebutuhan menjelang lebaran pasti meningkat. Masyarakat harus bisa mengatur kebutuhan agar keuangan tidak jebol. Untuk itu, belanja secara cerdas sangat perlu dilakukan masyarakat.

Untuk dapat belanja cerdas, berikut beberapa tips berbelanja kebutuhan lebaran hemat yang dapat dilakukan.

BACA JUGA:Apa Hukum Memberi Makan orang yang Tidak Puasa Selama Bulan Ramadan

1. Membuat Daftar Belanja

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghemat pengeluaran jelang lebaran salah satunya adalah rencanakan anggaran dengan membuat daftar belanja agar fokus pada apa yang dibutuhkan. Fokus juga dengan promo yang diberikan apakah hanya gimmick atau bukan.

2. Jangan Terburu-Buru Belanja

Jangan terburu-buru belanja. Khusus untuk barang yang ada di e-commerce cukup taruh barang yang diinginkan di keranjang. Karena siapa tahu harga menjelang lebaran akan ada diskon atau malah berubah pikiran tidak membutuhkan barang tersebut jadi dapat lebih berhemat.

3. Belanja Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: