Pemkab Mukomuko Gelar Safari Ramadan di 15 Kecamatan

Pemkab Mukomuko Gelar Safari Ramadan di 15 Kecamatan

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, menggelar safari Ramadhan 1445 hijiriah tahun 2024 yang dilaksanakan di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemkab Mukomuko kembali menggelar safari Ramadan 1445 hijiriah tahun 2024 . safari Ramadan ini digelar di 15 kecamatan yang ada di daerah ini. 

Safari Ramadan Pemkab Mukomuko ini dibagi 2 tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan dan tim 2 dipimpin langsung Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

Safari Ramadhan perdana telah dilaksanakan oleh Pemkab Mukomuko yakni tanggal 23 Maret 2024 yakni Tim 1 yang dipimpin Bupati Mukomuko, H.Sapuan, melaksanakan Safari di Masjid Al-Ikhsan Desa Gajah Makmur (SP8), Kecamatan Malin Deman. Kemudian tim 2 dipimpin Wakil Bupati Mukomuko, Wasri di Masjid Al Falah, di Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami.


Bupati Mukomuko, H. Sapuan, menggelar safari Ramadhan 1445 hijiriah tahun 2024 yang di laksanakan di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko.-(foto: istimewa)-

Kegiatan Safari Ramadan ini mencakup Ramah Tamah, Buka puasa bersama, Sholat magrib dan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, serta pembagian Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Bengkulu untuk pembangunan Masjid kemudian santunan anak yatim dan piatu.

BACA JUGA:Menteri Kesehatan Berikan Dua Penghargaan ke Pemkab Mukomuko

Bupati Mukomuko, H.Sapuan, mengatakan bahwa Safari Ramadan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Mukomuko selama bulan bulan suci Ramadhan. Tujuan dari kegiatan ini selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Pemkab Mukomuko dan masyarakat.

“Safari Ramadan ini agenda rutin yang selalu diadakan setiap tahunnya selama bulan suci ramadganw. Kegiatan ini juga  bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi dengan masyarakat,"terangnya


Bupati Mukomuko, H. Sapuan, menggelar safari Ramadhan 1445 hijiriah tahun 2024 yang di laksanakan di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko.-(foto: istimewa)-

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Mukomuko, Haryanto, mengatakan bahwa Safari Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024 ini digelar di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini. Kegiatan Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan selama 8 hari.

"Safari ini dilaksanakan selama 8 hari. Nantinya setiap hari 2 tim yang dipimpin oleh Bapak Bupati dan Ibu Wabup melaksanakan safari di kecamatan yang sudah di tentukan. Dan terakhir safari ini akan di laksanakan di 1 tempat yakni pada tanggal 5 April 2024  di Masjid Al-Ikhwan Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik,"pungkasnya (end/Prw)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: