Arus Mudik Lebaran 2024 Diprediksi Meningkat 30 Persen

Arus Mudik Lebaran 2024 Diprediksi  Meningkat 30 Persen

Arus mudik 2024 diprediksi meningkat-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024 di prediksi meningkat 30% dari tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan langsung Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno, Minggu (22/3/2024).

"Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri memprediksi adanya peningkatan dalam arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idul Fitri sebesar 30%. Peningkatan ini menunjukkan jumlah yang fantastis," ujar Kombes Pol Joko.

Meningkatnya jumlah arus mudik dan arus balik ini kata Kombes Pol Joko, dikarenakan euforia mudik pasca covid-19 yang masih terjadi di tengah masyarakat.

Oleh sebab itu, menghadapi arus mudik ini pihaknya akan mempersiapkan berbagai langkah guna pengaturan lalu lintas berjalan lancar.

"Dalam waktu dekat kita akan mendampingi Kapolda ke Jakarta untuk membahas persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri bersama sejumlah kementerian," imbuhnya.

BACA JUGA:Hadapi Kekacauan Informasi, Jurnalis di Bengkulu Ikuti Intermediate Fact Checking Training

Selain itu jelang arus mudik pihaknya juga akan menggelar Operasi Ketupat Nala yang nantinya akan diikuti oleh berbagai instansi terkait.

Pada operasi ketupat nala ini nantinya akan didirikan sejumlah pos. Baik pos pelayanan maupun pos keamanan yang disiagakan di sejumlah titik yang telah disiapkan.

Lebih lanjut, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kombes Pol Joko Suprayitno lebih dulu menghimbau masyarakat untuk mengecek kendaraan-kendaraan yang akan dibawa selama mudik.

Tanpa terkecuali, mengecek kondisi tubuh alias kesehatan masyarakat menjadi hal yang paling utama sebelum melakukan arus mudik lebaran 2024.

"Kita dari Ditlantas Polda Bengkulu menghimbau agar saat akan berpergian untuk lebih dulu mengecek kendaraannya. Masih ada waktu untuk menservice kendaraannya sebelum mudik. Selain itu kesehatan menjadi faktor utama sebelum melakikan perjalanan arus mudik," tutup Dir Lantas Polda Bengkulu.(Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: