Hilang Kontak 2 Hari, 2 Nelayan Kaur Ditemukan Selamat

Hilang Kontak 2 Hari, 2 Nelayan Kaur Ditemukan Selamat

Tim Basarnas menghentikan pencarian setelah mendapat kabar bahwa kedua nelayan telah ditemukan dalam kedaan selamat, Jum’at 22 Maret 2024-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua orang nelayan Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur bernama Yopran (26) dan Febi (24) yang  sempat hilang kontak sejak Kamis 21 Maret 2024 akhirnya ditemukan selamat di perairan selatan dengan berjarak sekitar 17 mill dari tepian Pantai Pasar Lama.

“Untuk dua nelayan yang sempat hilang kontak sudah ditemukan oleh salah satu kapal besar yang melintas. Mereka alhamdulillah ditemukan dalam kedaan selamat dan kini mereka masih dalam perjalanan,” kata Kepala Desa (Kades) Pasar Lama Elpa, Jum’at 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Diterjang Angin Puting Beliung, 9 Rumah Warga Kaur Porak Poranda

Data terhimpun BE, kedua nelayan ini ditemukan selamat setelah tim yang melakukan pencarian, menerima kabar dari salah satu kapal besar di lokasi yang melihat keduanya sedang meminta tolong yang mana mesin sampan yang mereka kendarai rusak. 

Dimana mesin perahu yang dikendarai keduanya rusak dan tidak mau hidup lagi lantaran diterjang badai. Namun beruntung saat mesin rusak  yang mereka kendarai masih terikat di rumpon kali jodoh sehingga mereka tidak hanyut terbawa arus laut.

BACA JUGA:Pulang Mancing, 2 Remaja di Kaur Terseret Ombak

“Sekarang sudah ada dua kapal yang berangkat ketengah untuk menjemput keduanya dan kemungkinan sekitar pukul 15.00 WIB nanti mereka sampai Pantai Pasar Lama,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: