Mudik Gratis INKA 2024, Simak Syarat dan Cara Pendaftaran Programnya

Mudik Gratis INKA 2024, Simak Syarat dan Cara Pendaftaran Programnya

Mudik gratis oleh PT INKA ini hanya akan berlaku untuk keberangkatan saja, tidak berlaku untuk arus balik. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  PT INKA menghadirkan sebuah program mudik gratis bernama mudik gratis INKA 2024. Program ini bertujuan untuk merayakan momentum lebaran idul fitri di tahun ini. Berikut adalah informasi syarat, cara daftar, dan juga rute perjalanan yang akan pemudik tempuh.

Program mudik gratis INKA 2024 kembali hadir menemani masyarakat dalam merayakan momen lebaran di tahun ini. Sesuai namanya, program ini diselenggarakan oleh PT INKA (industri kereta api) yang merupakan salah satu bagian dari BUMN. Hal ini berarti, mudik gratis INKA 2024 ini merupakan salah satu bagian dari program mudik gratis oleh BUMN.

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan Lidah yang Tepat dan Sehat

Berdasar informasi dari postingan akun instagram PT INKA, rangkaian proses pendaftaran sudah mulai buka. Pendaftaran kabarnya telah buka sejak tanggal 15 Maret 2024 lalu dan akan berakhir pada 29 Maret 2024. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa pendaftaran akan segera tutup jika kuota pendaftaran sudah penuh.

Mudik gratis oleh PT INKA ini hanya akan berlaku untuk keberangkatan saja, tidak berlaku untuk arus balik. Pihak PT INKA juga telah menyediakan dua armada transportasi darat untuk para pemudik, yaitu bus dan juga kereta api dengan rute dan jalur perjalanannya masing-masing.Berikut ini adalah informasi syarat, cara daftar, dan juga rute perjalanan dalam mudik gratis PT INKA kali ini.

Syarat Mudik Gratis INKA 2024
1. Bagi para pendaftar individu wajib menyertakan KTP sebagai identitas. Sedangkan untuk pendaftar rombongan 1 KK wajib menyertakan KK.
2. Setiap 1 pendaftar hanya bisa mendaftarkan 5 keluarganya yang berada dalam 1 KK dengan pendaftar.
3. Pendaftar anak-anak usia di atas 3 tahun wajib masuk dalam list pendaftaran.
4. Para pendaftar berada dalam kondisi sehat jasmani dan juga rohaninya.
5. Pendaftar yang sedang mengandung dalam usia lebih dari 28 minggu wajib menyerahkan surat keterangan dari pihak dokter atau juga bidan.
6. Pastikan bahwa nomor telepon yang terdaftar masih aktif dan tersambung ke dalam apk whatsapp.
7. Tiket milik pendaftar tidak dapat berubah nama menjadi atas nama orang lain selain pendaftar itu sendiri.
8. Seluruh proses pendaftaran gratis.

BACA JUGA:Tips Jitu Cara Diet Rendah Garam yang Aman dan Tepat

Armada Mudik
Mudik gratis INKA 2024 ini akan menggunakan kereta api sebagai salah satu moda transportasinya. PT INKA sendiri telah menetapkan rute perjalanan dengan kereta yaitu Madiun – Banyuwangi. Berikut adalah rutenya.

Stasiun Surabaya Gubeng (SGB) – Sidoarjo – Bangil – Pasuruan – Probolinggo – Klakah – Tanggul – Rambipuji – Jember – Kalisat – Kalibaru – Kalisetil – Temuguruh – Rogojampi – Banyuwangi (Ketapang).

Pemudik akan menggunakan KA Wijaya Kusuma dalam menuju kampung halamannnya. Keberangkatan pada tanggal 4 April 2024 di jam 21.00 WIB dari stasiun Madiun. Pendaftaran dapat melalui web (https://bit.ly/keretainkamudik).

BACA JUGA:Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Sedangkan untuk armada bus akan berjalan dengan rute Surabaya – Madiun – Ponorogo. Keberangkatan akan berlangsung pada tanggal 5 April 2024 di jam 08.00 WIB menggunakan bus Damri. Titik kumpul keberangkatan di Damri Jagir, Sidoresno, Wonokromo, Prov. Jawa Timur. Pendaftaran dapat melalui website (https://bit.ly/businkamudik).

Tahap Pendaftaran Mudik Gratis
1. Pastikan seluruh peserta yang akan mendaftar belum terdaftar sebagai peserta mudik BUMN lainnya.
2. Para pendaftar wajib melakukan pengisian google formulir di website pendaftaran. Pastikan juga seluruh data pribadi telah terisi dengan benar.
3. Setelah mengisi pendaftaran, peserta harus menunggu konfirmasi dan juga verifikasi pendaftaran dari panitia via whatsapp.
4. Jika telah mendapat pesan verifikasi, para pendaftar akan bergabung dalam 1 grup whatsapp sebagai sarana komunikasi keberangkatan.
5. Pada hari H keberangkatan, para peserta wajib menukar tiket di titik kumpul keberangkatan.

BACA JUGA:Polri Siapkan 400 Bus! Mudik Gratis Polri Presisi 2024

Demikian informasi mengenai program mudik gratis INKA 2024 bagi para masyarakat wilayah Jawa Timur. Segera daftarkan nama Kalian selagi kuota masih tersedia dan pendaftaran belum berakhir.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: