Catat! Ini Dia Syarat, Cara Daftar, dan Rute Perjalanan Mudik Gratis BRI 2024

Catat! Ini Dia Syarat, Cara Daftar, dan Rute Perjalanan Mudik Gratis BRI 2024

BRI telah menetapkan 6.441 orang nasabah yang dapat menjadi peserta dalam program mudik gratis kali ini.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program mudik gratis BRI 2024 kembali hadir untuk para masyarakat yang berstatus nasabah BRI. Berikut adalah informasi mengenai syarat, cara daftar, dan juga rute perjalanan yang akan ditempuh dalam program mudik gratis ini. Penasaran apa aja syaratnya? Yuk langsung intip di bawah.

Pihak Bank BRI kembali menghadirkan salah satu bentuk layanan kepada para nasabahnya. Program mudik gratis BRI 2024 menjadi salah satu layanan yang juga diberikan oleh pihak BRI bagi para nasabah di bulan ramadhan tahun ini.

BACA JUGA:Sistem Tabungan Emas Pegadaian Untung Atau Rugi Sih?

Adanya program ini memiliki tujuan untuk membantu para nasabah yang ingin kembali ke kampung halaman tanpa biaya (gratis). Pihak BRI telah menetapkan 6.441 orang nasabah yang dapat menjadi peserta dalam program mudik gratis kali ini.

Menurut informasi di postingan instagram pihak bank BRI, proses pendaftaran sudah mulai buka sejak kemarin. Tepatnya mulai tanggal 19 Maret 2024 lalu dan juga akan berakhir pada tanggal 21 Maret 2024. Oleh karena itu, segeralah mendaftarkan nama kalian.

BACA JUGA:Menpan RB Setujui Kuota CPNS dan PPPK Pemkot Bengkulu Total 2.507

Bagi para nasabah yang tertarik mengikuti program mudik gratis BRI ini, bisa langsung mengakses link pendaftaran di bawah ini. Keberangkatan akan berlangsung dari kantor bank BRI Jakarta yang beralamat di Jl. Jenderal Gatot Subroto No 9 – 11, Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta. Keberangkatan pada tanggal 5 April 2024 mendatang.

Syarat mudik gratis BRI 2024
1. Para peserta mudik gratis BRI 2024 memiliki domisili di area Jabodetabek.
2. Seluruh proses pendaftaran akan gratis.
3. Pendaftar harus dalam kondisi sehat baik secara jasmani ataupun juga rohani.
4. Pendaftar harus memiliki rekening BRI baik simpedes ataupun rekening jenis lainnya.
5. Maksimal pendaftar dalam 1 KK adalah 4 orang baik untuk dewasa dan juga anak-anak usia di atas 6 bulan.
6. Berat barang bawaan peserta mudik gratis BRI 2024 maksimal adalah 20 kilogram.
7. Peserta yang telah terdaftar tidak dapat pindah tangan atau berganti menjadi orang lain.
8. Para peserta yang telah mendapat verifikasi pendaftaran nantinya akan pihak BRI hubungi terkait tiket mudik.

BACA JUGA:Begini Tips Menghitung Denda Telat Bayar Pajak Motor 1 Hari Hingga 1 Tahun

Cara Daftar Program Mudik
1. Akseslah website pendaftaran di (https://bri.co.id/en/web/guest/BRI-Mudik-asyik-BUMN-2024) melalui google atau juga chrome.
2. Pilihlah menu “click untuk daftar” di beranda website pendaftaran.
3. Kamu akan memasuki laman google dokumen. Pastikan mengisi seluruh data pribadi berupa email aktif, NIK, nama lengkap, jenis kelamin, status, no hp aktif, no rekening BRI, alamat domisili, dan juga tujuan mudik.
4. Klik tombol “berikutnya/next” lalu ikuti petunjuk di website hingga pendaftaran mudik selesai.


Rute Mudik
1. Jakarta – Yogyakarta Via Selatan (Cirebon-Brebes-Slawi-Bumiayu-Ajibarang- Kota Purwokerto-Kota Banyumas-Gombong-Kebumen- Purworejo-Yogyakarta-Wonosari).
2. Jakarta – Wonogiri via utara (Cirebon-Brebes-Tegal-Area Pemalang-Pekalongan Batang-wilayah Kabupaten Kendal-Semarang- Magelang-Sleman-Yogyakarta-Klaten-Solo-Wonogiri)
3. Jakarta – Surabaya via Tol Transjawa (Cirebon-Kabupaten Brebes-Tegal- Pemalang-Pekalongan-Kabupaten Batang-Kendal- Semarang-Salatiga-Boyolali-Solo-Sragen-Kota Ngawi-Kota Nganjuk-Jombang-Mojokerto-Surabaya).

BACA JUGA:Tips Cara Mencegah Penyakit Cacingan Agar Anak Siap Berpuasa

Demikian daftar informasi mengenai program mudik gratis BRI 2024 kali ini. Segera daftar selagi kuota masih tersedia. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: