TMP Seluma di Talang Dantuk

TMP Seluma di Talang Dantuk

\"TamanTAIS, BE- Rencana pembagunan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Kota Agung  Kecamatan Seluma Timur oleh Pemkab Seluma dialihkan ke Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma. Kini, telah  disiapkan lahan 3 hektare untuk pembangunan TMP tersebut. Kebutuhan lahan masih kurang 2 hektar lagi, karena harus seluas 5 hektare.

“Saat ini kita masih melakukan pematangan lokasi TMP termasuk melengkapi sejumlah dokumen sertifikat tanah dari warga yang nantiknya akan dilakukan ganti rugi,” ujar Kepala Dinas Sosial Seluma, Drs Rusyikin.

Setelah semuanya disiapkan serta lahan tersebut memiliki sertifikat, katanya, barulah akan dibangun TMP Seluma, setelah kucuran dana dari Kemensos turun. Dijelaskannya, di lokasi TMP Seluma tersebut nantinya juga akan dibangun musala, perpustakaan, rumah transit, serta halaman parkir untuk kendaraan pengunjung. Selain itu, juga dirancang jauh dari sekolah dan pemukiman penduduk. Karena seperti di daerah lain, TMP dibangun jauh dari pusat kota.

“Sejauh ini dana masih dalam pengusulan serta diharapkan kita bisa menyelesaikan seluruh akan kebutuhan. Terpenting kita telah menyediakan lahan yang tidak bermasalah,” terangnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Seluma Gusman Gumanti SE mengatakan, sebelumnya Komisi III pernah mendatangi Kemensos untuk mempetanyakan masalah pembangunan TMP. Menurutnya, jika daerah sudah menyiapkan lahan dan bersertifikat serta tidak bermasalah. Kementrian bersedia untuk memberikan bantuan anggaran untuk pembangunanya. “Setelah lahan disiapkan, segera usulkan kembali proposal pembangunannya,” kata Gusman. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: