Kapan Batas Waktu Sholat Tarawih? Simak Waktu Pelaksanaan Sholat Tarawih dan Batas Waktunya

Kapan Batas Waktu Sholat Tarawih? Simak Waktu Pelaksanaan Sholat Tarawih dan Batas Waktunya

Batas waktu sholat tarawih merupakan aspek penting di bulan suci Ramadan-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu yang menjadi pembeda bulan puasa dengan bulan lain adalah kegiatan sholat tarawih yang dilakukan setelah berbuka tepatnya sehabis sholat isya. 

Sama seperti sholat pada umumnya,sholat tawawih memiliki batas waktu. Batas waktu sholat tarawih merupakan aspek penting di bulan suci Ramadan. 

Salat tarawih adalah salat sunah yang diucapkan secara berjamaah di masjid atau di rumah. Lantas kapan batas waktu sholat tarawih dapat dilakukan? 

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai batasan waktu untuk melakukan sholat tarawih. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Agar Wanita yang Tengah Haid Bisa Mendapatkan Pahala Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Amalannya

Batas Waktu Sholat Tarawih

Dikutip dari beberapa sumber yang mengutip dari Buku Pintar Salat, M. Khalilurrahman Al Mahfani, (hal 189), sholat tarawih adalah sholat malam atai qiyamul lail yang dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Waktu salat tarawih dimulai setelah salat Isya dan berakhir sebelum salat Subuh. Namun, tidak ada batas waktu sholat tarawih secara khusus.

Waktu shalat tarawih pada umumnya berbeda-beda antara satu daerah dengan daerah lain atau satu negara dengan negara lainnya. 

Hal ini bergantung pada pendapat masing-masing ulama atau lembaga keagamaan yang berwenang di daerah tersebut.

BACA JUGA:Cara Wudhu Saat Puasa, Agar Puasa Tetap Terjaga, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Caranya

Dalam praktiknya, sholat tarawih dapat dilakukan pada malam hari, setelah sholat Isya, antara jam 8 malam hingga tengah malam. 

Namun, ternyata di beberapa tempat, ada juga yang melaksanakan salat tarawih setelah sholat Subuh.

Yang terpenting adalah berusaha menjaga kualitas dan kesinambungan dalam melaksanakan sholat tarawih di bulan Ramadan. Hal ini karena sholat tarawih termasuk sholat sunah yang paling dianjurkan di bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: