Manfaat Puasa Dalam Mengontrol Tekanan Darah, Intip Juga Tips Pengontrol Tekanan Darah

Manfaat Puasa Dalam Mengontrol Tekanan Darah, Intip Juga Tips Pengontrol Tekanan Darah

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah kamu? ternyata puasa juga dapat membuat kondisi kesehatan kamu semakin optimal, loh. Salah satunya mempengaruhi tekanan darah.

Lantas apa yang mempengaruhi puasa dengan tekanan darah =? Oleh karena itu, yuk, simak kaitan puasa dan tekanan darah serta tips tepat berpuasa dalam artikel ini!

Hubungan Puasa dan Tekanan Darah

Dikutip dari laman halodoc menjalankan ibadah puasa memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan salah satunya mampu menurunkan tekanan darah. 

Lah kok bisa? Ketika puasa, kegiatan ini membantu tubuh untuk membuang lebih banyak racun maupun zat-zat yang tidak butuhkan oleh tubuh.

Selain itu, berpuasa dengan tepat juga bisa membantu kamu menurunkan berat badan, dan menjaga kesehatan jantung lebih baik. 

Itulah alasannya berpuasa dapat membuat tekanan darah menjadi lebih stabil dan baik.

BACA JUGA:Rahasia dan Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara Mudah Mendapatkannya

Makanan untuk Mengontrol Tekanan Darah

Nah, untuk mendapatkan manfaat tersebut tentu kamu juga perlu mengontrol pola makan. 

Jika kamu memiliki penyakit tekanan darah tinggi, sebaiknya kamu sahur atau berbuka dengan beberapa jenis makanan yang baik dan bisa membantu kamu mengontrol tekanan darah. 

Berikut ini jenis makanan yang bisa kamu nikmati:

1. Buah Sitrus

Buah jenis ini biasanya banyak mengandung vitamin C seperti  jeruk atau lemon. Buahan tersebut menjadi salah satu buah yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: