10 Keutamaan Membangunkan Sahur dalam Islam

10 Keutamaan Membangunkan Sahur dalam Islam

Ada banyak keutaaman membangunkan sahur selama bulan ramadhan-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada banyak keutaaman membangunkan sahur selama bulan ramadhan, sahur menjadi kegiatan yang menarik perhatian. 

Tahukah kamu ternyata membangunkan sahur hukumnya sunnah dan memiliki banyak keutamaan. Kira-kira apa saja keutaaman dari membangunkan sahur? Yuk, simak ulasan berikut ini. 

Allah SWT menyukai orang yang bangun malam untuk sahur itu, dan diberi pahala. 

Selain diberi pahala, Allah juga memberikan berkah dalam sahur itu. Keberkahan Allah siapa yang akan mengingkari, pastilah bagus dalam kehidupan.

Begitu pentingnya sahur seperti ini baik untuk diri pribadi maupun pengembangannya. Sampai keluarga, sampai pula semuanya. Kalau Allah sudah memberkahi, semua pasti terjadi.

BACA JUGA:Kesal Alami Diare Saat Puasa? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

Keutamaan Membangunkan Sahur Dalam Islam

Mengingat sahur merupakan ibdah sunnah yang penuh keberkahan  di bulan ramadhan sebagaimana doa menyambut ramadhan , sebagaimana dalam hadist berikut :

عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ تَسَحَّرُوا فَإِنَّ فِي السُّحُورِ بَرَكَةً

Dari Anas bin Maalik Radhiyallahu anhu beliau berkata: Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, “Bersahurlah kalian karena dalam sahur ada keberkahan.”

Dikutip dari laman resmi dalamislam.com jika seseorang atau sekelompok orang membangunkan sahur akan mendatangkan 10  keutamaan, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Agar Wanita yang Tengah Haid Bisa Mendapatkan Pahala Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Amalannya

1. Mendapatkan Pahala yang Berlimpah

Allah mengerti untuk bangun jam sahur dan mempersiapkannya. Maka, Allah memberi pahala berlipat pula pada orang yang membangunkan sahur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: