Lebih Bagus Mana, Sholat Tarawih Sendiri Atau Berjamaah, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Lebih Bagus Mana, Sholat Tarawih Sendiri Atau Berjamaah, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan lebih utama mana antara sholat tarawih sendiri atau berjamaah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholat Tarawih adalah Salat khusus yang dilakukan selama Bulan Ramadan.

Meskipun demikian, beberapa orang memilih untuk menjalankannya sendiri di rumah. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk kenyamanan, waktu yang terbatas, atau bahkan untuk mendapatkan suasana yang lebih khusyuk dalam ibadah.

Meskipun Sholat Tarawih lebih baik dilakukan secara berjamaah di masjid, melakukan ibadah ini secara oribadi di rumah juga dianggap sah dalam Islam.

BACA JUGA:Agar Semua Dosa Gugur, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Doa Ini Setelah Sholat Tarawih

BACA JUGA:Hukum Sikat Gigi Saat Puasa Ramadhan, Apakah Batal Atau Tidak? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Dalam pelaksanaannya, baik Sholat Tarawih di masjid maupun di rumah memiliki nilai spiritual yang sama, dengan fokus utama pada mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ibadah selama Bulan Ramadhan.

Kemudian bagaimana hukum melaksanakan sholat tarawih senidiri. Apakah lebih baik melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah atau sendiria?.

Terkait dengan hal tersebut, Ustaz Adi Hidayat pernah menjelaskan tentang sholat tarawih yang sebaiknya dilakukan secara berjamaah atau sendiri.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hdiayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Muslimah Hijrah ID.

Hal tersebut dijelaskan Ustaz Adi Hidayat, setelah sebelumnya ada jemaah yang menanyakan prihak sholat tarawih kepada Ustaz Adi Hidayat.

"Shlat Tarawih itu yang lebih utama dikerjakan berjamaah atau sendirian? tanya jamaah tersebut.

Menjawab pertanyaan yang disampaikan jamaah tersebut, kemudian Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa sholat tarawih lebih baik dilaksanakan secara berjamaah.

Karena menurut Ustaz Adi Hidayat sholat tarawih yang dikerjakan secara berjamaah tersebut akan mendapatkan pahala yang lebih besar dibandingkan dengan dilaksanakan secara sendirian.

"Berjamaah, dalilnya pertama pakai dalil umum yaitu shalat berjamaah lebih utama daripada shalat sendirian dengan pahala 27 rakaat," terang Ustaz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: