Tujuan Utama dari Puasa Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Ada 3

Tujuan Utama dari Puasa Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Ada 3

Ustaz Adi Hidayat jelaskan tujuan utama dari puasa ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan dengan penuh kegembiraan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Bulan suci ini dipenuhi dengan berkah dan rahmat, di mana umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dan memohon ampun atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah kesempatan bagi umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah mereka, dengan harapan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT.

BACA JUGA:Agar Anak Memiliki Daya Ingat yang Kuat, Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad Sarankan Baca Doa ini

BACA JUGA:Amalan Saat Jeda Sholat Tarawih, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Doa Ini

Meskipun kita bersemangat menantikan manfaat yang akan kita peroleh selama bulan Ramadhan, penting bagi kita untuk memahami tujuan utama dari ibadah puasa ini.

Ustaz Adi Hidayat dalam salah satu kajiannya menjelaskan bahwa terdapat tiga tujuan penting dari puasa Ramadhan yang harus dipahami oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

"Ke 3 tujuan puasa ramadhan ini pun sangat wajib diketahui karena ini adalah sebuah landasan untuk menjalankan puasa di bulan ramadhan," papar Ustaz Adi Hidayat.

Adapun 3 tujuan puasa ramadhan yang dimaksud Ustaz Adi Hidayat adalah:

1. Menjadi Lebih Bersyukur

Puasa Ramadhan juga memiliki peran penting dalam membentuk pribadi kita agar lebih bersyukur kepada Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa bersyukur adalah proses mengubah semua nikmat yang Allah berikan, di mana pun dan kapan pun, menjadi bentuk pengakuan atas kebaikan-Nya.

"Jika umat muslim puasa Ramadhan dengan tulus maka puasa tersebut akan merubah dirinya menjadi lebih baik sebagai rasa syukur kepada Allah SWT," kata Ustaz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: