Anti Bosan, Berikut 7 Kegiatan Positif Saat Bulan Ramadan

Anti Bosan, Berikut 7 Kegiatan Positif Saat Bulan Ramadan

Kegiatan positif yang bisa dilakukan agar tetap produktif selama bulan ramadhan.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dibanding melakukan hal yang sia-sia dan tidak bermanfaat, lebih baik melakukan hal positif untuk mengisi waktu luang saat berpuasa.  

Ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan agar tetap produktif selama bulan ramadhan. Berikut adalah beberapa rekomendasi kegiatan positif yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan:

1. Membaca Al-Qur'an

Salah satu kegiatan yang bisa mengisi waktu luang adalah dengan kegiatan Ramadhan yang positif salah satunya seperti membaca Al-Qur’an atau tadarus. 

Kegiatan ini dapat menambah pahala selama berpuasa dan juga menambah pengetahuan agama serta menjadi penyejuk hati.

BACA JUGA:7 Makanan Sahur Agar Kuat Puasa Buat Si Kecil

2. Berbagi dan Memberi Sumbangan

Berbagi makanan, uang, atau bantuan kepada yang membutuhkan adalah cara untuk memperkuat nilai kebersamaan dan kasih sayang. 

3. Kegiatan Amal

Terlibat dalam kegiatan amal seperti berpartisipasi dalam pembangunan sumur, bantuan kesehatan, atau mendukung program pendidikan dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat.

4. I'tikaf di Masjid

I’tikaf artinya sungguh-sungguh mendekatkan diri kepada Allah. I’tikaf merupakan salah satu kegiatan Ramadhan yang khas dan banyak dilakukan masyakarat selama bulan Puasa

BACA JUGA:Tanpa Tinggalkan Bau Bangkai, 8 Merek Racun Tikus Ini Ampuh Basmi Tikus!

I’tikaf merupakan amalan yang sifatnya sunnah yang bisa dilakukan kapan saja. Namun memang biasanya banyak orang melakukan I’tikaf di masjid di 10 hari terakhir Ramadhan sebagaimana anjuran Nabi Muhammad Saw. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: