Doa Pasti Dikabulkan! Berikut Amalan Doa-doa Saat Malam Lailatul Qadar

Doa Pasti Dikabulkan! Berikut Amalan Doa-doa Saat Malam Lailatul Qadar

Do’a yang dianjurkan banyak dibaca pada malam lailatul qadar-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Malam lailatul qadar merupakan malam kesempatan bagi kita untuk berdoa sebanyak-banyaknya karena doa pada Malam lailatul qadar akan dikabulkan, lantas apa do’a yang dianjurkan banyak dibaca pada Malam lailatul qadar?

Ada do’a yang pernah diajarkan oleh Rasul kita shallallahu ‘alaihi wa sallam jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut berikut diantaranya: 

1. Doa malam lailatul qadar berdasarkan riwayat lima Imam hadits kecuali Imam Abu Dawud.

Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni 

artinya: Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf menghapus kesalahan, karenanya maafkanlah aku hapuslah dosa-dosaku.

BACA JUGA:Haruskah Wanita Sholat Tarawih di Masjid? Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 3 Hal Ini

 عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ  قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

 

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Aku pernah bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa do’a yang mesti kuucapkan?” Jawab Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Berdo’alah: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf menghapus kesalahan, karenanya maafkanlah aku hapuslah dosa-dosaku.

2. Doa malam lailatul qadar berdasarkan riwayat Imam At-Tirmidzi. 

Allāhumma innaka afuwwun karīmun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annī (‘annā jika dibaca berjamaah) 

Artinya, “Ya Allah, sungguh Engkau maha pemaaf yang pemurah. Engkau juga menyukai maaf. Oleh karena itu, maafkanlah aku (maafkanlah kami).” 

BACA JUGA:Sholat Witir 1 Atau 2 Kali Salam, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara Witir Ala Rasulullah SAW

Adapun bunyi hadits riwayat Imam At-Tirmidzi adalah sebagai berikut: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: