Deretan Motor Bebek dengan Desain Keren Performa Paten

Deretan Motor Bebek dengan Desain Keren Performa Paten

All New Suzuki Satria F150 tampil percaya diri mengklaim sebagai motor paling oke di kelas underbone 150. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Motor atau sepeda motor acapkali dijadikan pilihan untuk mendukung serta mempermudah aktivitas sehari-hari. Nggak hanya harganya yang lebih rendah dibanding mobil, motor juga bisa diandalkan untuk menjangkau tempat-tempat yang nggak bisa dilewati kendaraan roda empat dan bisa menembus kemacetan. Apalagi untuk bisa memiliki unit motor juga semakin mudah dan cepat.

Nah, keberadaan motor gigi atau sering juga disebut motor bebek memang kepopulerannya tersaingi dengan munculnya motor matic. Namun toh, sampai sekarang motor gigi tetap banyak peminatnya karena dinilai lebih bandel, lebih irit bahan bakar dan harganya juga lebih ramah di kantong.

BACA JUGA:Begini Cara Mendaftar Mudik Gratis PT Len Industri

Biar motor gigi bisa bersaing di pasaran, banyak pabrikan motor melakukan inovasi dengan teknologi terbaru serta model yang menarik. Buat kamu yang ingin membeli motor bebek, motor yang satu ini memang memiliki sejumlah keunggulan dibanding motor matic.

Seperti akselerasi yang lebih nyaman dan lebih halus. Hal ini bikin motor gigi lebih responsif dalam menyesuaikan kecepatan dengan putaran pada masing-masing gigi. Pakai motor bebek juga lebih irit BBM, lho karena ada fitur akselerasi gigi serta kopling yang mengatur kecepatan motor. Nah, hal ini bikin proses pembakaran bahan bakar pada motor lebih efisien.

Jika ada masalah atau kerusakan, suku cadangnya termasuk mudah didapatkan di pasaran. Rangkaian komponennya juga nggak serumit motor matic sehingga pada motor gigi lebih leluasa dan bisa diterapkan bongkar pasang suku cadang. Selain itu harga motor gigi juga lebih murah dan tersedia berbagai tipe mesin seperti 110cc, 125cc dan 150cc.

BACA JUGA:Ini Dia Motor Touring yang Pas untuk Perjalanan Jauh!

Apa Saja Rekomendasi Motor Gigi Terbaik?
Setelah mengetahui beberapa kelebihan motor gigi, makin tertarik memilikinya? Jika masih bingung dalam menentukan pilihan mana yang terbaik, beberapa rekomendasi motor gigi yang di bawah ini bisa jadi  pilihan.

1. Yamaha Jupiter MX King 150
Yamaha Jupiter MX King 150 bisa jadi rekomendasi motor gigi 2024 yang menarik untuk dimiliki. Motor ini merupakan kasta tertinggi untuk motor gigi yang ditawarkan pabrikan dengan lambang garpu tala. Dari tampilan sudah pasti oke punya, Yamaha Jupiter MX King 150 hadir dengan desain yang sporty dan bertampang motor sport tulen.

Bagian wajah terinspirasi dari Yamaha R1 yang makin diperkental aura sportynya melalui penyematan cover body besar dan undercowl. Sementara pada lampu belakang hasil adopsi dari Yamaha R25 yang terkesan agresif. Memiliki tiga variasi warna yakni Red, Cyan dan Blue.

Dilengkapi dengan mesin injeksi bertenaga 150cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3kW pada 8500 RPM dan torsi maksimal 13,8Nm pada 7000 RPM. Dilengkapi juga dengan ban tubeless dan velg ring 17 inci serta lampu depan LED. Untuk harganya sekitar Rp 25.700.000 – Rp 28.400.000

BACA JUGA:Hal-hal yang Diperbolehkan Dilakukan Saat Berpuasa

2. Yamaha Jupiter Z1
Suka motor gigi dengan gaya retro? Jika iya, Yamaha Jupiter Z1 adalah jawabannya. Motor keren ini memadukan desain klasik dan retro serta hadir dalam tiga varian warna yakni Metallic Cyan, Metallic Red, dan Metallic Black. Desainnya termasuk ramping dengan lebar 680 mm saja.

Menggendong mesin 113,7cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 7,4kW pada 7750 RPM dan torsi maksimal 9,8Nm pada 6750 RPM. Selain itu motor ini juga dibekali ban tubeless, lampu depan LED dan speedometer digital. Yamaha Jupiter Z1 juga termasuk irit BBM, lho karena tembus 53 km/jam. Tertarik? Motor ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 19.800.000 – Rp 21.500.000.

3. All New Suzuki Satria F150
Dengan tagline “Berani Diadu”, All New Suzuki Satria F150 tampil percaya diri mengklaim sebagai motor paling oke di kelas underbone 150. Jika bicara soal kecepatan, motor yang dibanderol di kisaran harga Rp 28.600.000 – Rp 31.900.000 ini bisa dibilang adalah jagonya. Mengandalkan mesin berkapasitas 150cc yang bisa mengeluarkan tenaga 13.6 kw dan torsi 13.8 Nm.

BACA JUGA:Tanda- Tanda Ibu Hamil Harus Membatalkan Puasa yang Perlu Diwaspadai

Nggak hanya jago ngebut, All New Suzuki Satria F150 juga punya tongkrongan yang keren khas motor underbone yang sporty. Dengan tinggi jok 765 serta jarak poros roda 1.280 mm pengguna bakalan bisa merasakan sensasi berkendara ala di lapangan Moto GP. Lampu depan juga tampil menarik dengan bentuk menyerupai kepala robot dengan dasbor speedometer full digital.

4. Honda Supra GTR150
Satu lagi pabrikan yang mengeluarkan motor gigi yang dibekali mesin berkapasitas 150cc yakni Honda Supra GTR150. Desainnya sudah pasti keren dan sporty. Bisa dibilang motor ini adalah pesaing dari Yamaha Jupiter MX King 150. Hadir dalam 4 varian warna yakni Exclusive Matte Red, Sporty Spartan Red, Sporty Gun Black dan Exclusive Matte Silver.

Dengan menggendong mesin 150cc, Honda Supra GTR150 sanggup menghasilkan tenaga maksimal 12kw pada 9000 RPM dan torsi maksimal 14,2Nm pada 6500 RPM. Posisi berkendara juga nyaman karena punya pijakan kaki agak ke depan sehingga pengendara bisa lebih rileks. Bobotnya nggak berat Cuma 119 Kg saja. Sementara harganya sekitar Rp 26. 560.000 – Rp 26.950.000.

5. Honda Supra X 125 FI
Rekomendasi selanjutnya ada Honda Supra X 125 FI yang dibekali mesin berkapasitas 125cc. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi FGM-FI untuk pembakaran makin sempurna sehingga konsumsi bahan bakar pun bisa lebih irit. Desainnya sporty dengan bodi yang lebih ramping sehingga tampak garis yang lebih tajam. Kesan mewah juga bisa dilihat pada headlamp berbentuk segitiga yang lebih meruncing. Lampu belakang menggunakan LED dan menyatu dengan lampu sein. Pilihan warna ada tiga yang semuanya keren yakni Golden Matte Black, Energetic Red dan Quantum Black.

BACA JUGA:Helm Bogo yang Trendy dan Populer untuk Bikers

Dibekali mesin berkapasitas 125cc yang bisa menghasilkan tenaga sampai 7,4kW pada 8000 RPM dan torsi maksimal 9,3Nm pada 4000 RPM. Jika tertarik memboyongnya ke rumah, Honda Supra X 125 FI ditawarkan dengan harga antara Rp 19.100.000 – Rp 20.216.000.

Demikian rekomendasi motor gigi yang mungkin salah satunya bisa kamu boyong ke rumah. Apalagi sekarang untuk beli motor gigi impian nggak perlu pilih cara yang ribet dan bikin mumet. Cukup serahkan pada maka semua dijamin beres. Pilihan ada banyak dari berbagai merek dan tipe yang bisa dipilih sesuai selera, kebutuhan dan bujet.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: